Cara menambahkan lampiran ke acara kalender Apple di iPhone Anda

 Cara menambahkan lampiran ke acara kalender Apple di iPhone Anda

Ingin tahu lampiran apa yang dapat Anda tambahkan ke Kalender iPhone Anda dan bagaimana melakukannya? Inilah semua yang perlu diketahui.


Tambahkan lampiran ke Kalender iPhone Anda untuk memudahkan menemukan dokumen penting tepat saat Anda membutuhkannya.

Ada banyak detail yang dapat Anda tambahkan ke acara di aplikasi Kalender iPhone. Bersamaan dengan opsi dasar, seperti mengubah judul, waktu, tanggal, dan lokasi, Anda juga dapat menambahkan lampiran ke acara yang telah Anda tambahkan ke kalender.

Ingin tahu lampiran apa yang dapat Anda tambahkan ke Kalender iPhone Anda dan bagaimana melakukannya? Inilah semua yang perlu diketahui.

Lampiran apa yang dapat Anda Tambahkan ke acara kalender iPhone?

Anda dapat menambahkan file apa pun yang telah Anda unduh di iPhone ke acara kalender, serta file dari layanan seperti iCloud Drive, Google Drive, dan Dropbox. Anda hanya perlu memastikan layanan tersebut dihidupkan dan terhubung dengan aplikasi Kalender.

Ada daftar tanpa akhir tentang apa yang dapat anda lampirkan ke suatu acara: tiket pesawat, undangan, detail janji temu, pemesanan hotel, foto, email, surat, dan banyak lagi.

Menambahkan lampiran ke acara Kalender adalah cara sempurna untuk tetap teratur dan menyimpan semua informasi yang relevan di satu tempat tanpa harus berebut untuk mencarinya nanti.

Cara Menambah atau menghapus lampiran kalender iPhone

Sebelum Anda mulai, Anda perlu tahu cara membuat acara di iPhone Anda. Setelah Anda selesai melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan lampiran ke acara yang ada:

  • Buka aplikasi Kalender, ketuk acara, dan tekan Edit.
  • Pilih Tambahkan lampiran.
  • Jika Anda ingin melampirkan file atau dokumen yang baru saja Anda unduh di iPhone, Anda akan menemukannya di Tab Terbaru.
  • Untuk menambahkan lampiran dari iCloud Drive atau layanan lainnya, buka tab Browse dan temukan file Anda. Pastikan iCloud Drive diaktifkan di Pengaturan, atau Anda akan mendapatkan prompt yang meminta Anda untuk mengaktifkan iCloud Drive Anda.
  • Ketuk Tambahkan lampiran lagi untuk menambahkan beberapa dokumen. Anda dapat mengetuk lampiran kapan saja untuk melihatnya.
  • Tekan Selesai.

Untuk menghapus lampiran, yang harus anda lakukan adalah menggesek ke kiri dan tekan Hapus.

Simpan dokumen penting dengan lampiran kalender

Menambahkan lampiran ke acara akan memastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan di satu tempat. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan lampiran dari perangkat Anda dan beberapa layanan cloud.

Tidak tahu cara memulai dengan aplikasi Kalender Apple? Jangan khawatir; kami punya Anda tertutup dengan panduan dasar yang akan memandu Anda melalui segala sesuatu yang perlu Anda ketahui.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk " Cara menambahkan lampiran ke acara kalender Apple di iPhone Anda"