Cara memasukkan alamat email ke dalam whitelist di Gmail

 Cara memasukkan alamat email ke dalam whitelist di Gmail


Gmail merupakan web penyedia layanan surat elektronik paling populer di dunia. Layanan yang dikelola oleh google tersebut merupakan web untuk mengelola surat elektronik melalui alamat email yang telah kita buat. Adakalanya dalam melakukan pengiriman dan penerimaan surat, kita menemukan email dari kolega dan klien Anda yang masuk ke folder spam Gmail Anda? Tak seharusnya itu terjadi, mengingat kita tahu bahwa pengirim bukanlah seorang spammer.

Untuk mengatasi hal tersebut, inilah cara Anda dapat memastikan email mereka masuk ke kotak masuk Anda.

Memasukkan alamat email ke whitelist di Gmail adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Berikut cara memasukkan alamat email ke whitelist di Gmail dengan cepat dan mudah.

Mengapa memasukkan alamat Email ke whitelist ?

Pertama, Anda harus tahu alamat email apa yang anda coba whitelist dan mengapa. Itu karena Gmail secara otomatis mengirim email yang tidak dapat dipercaya ke folder spam Anda, tetapi terkadang bisa menjadi terlalu bersemangat.

Jika Anda khawatir hal ini terjadi, Anda dapat membuat whitelist untuk memastikan bahwa email dari alamat tertentu selalu masuk ke kotak masuk Anda.

Cara memasukkan alamat Email ke whitelist di Gmail

Temukan ikon roda gigi di sudut kanan atas klien Gmail. Setelah Anda mengklik ini, menu pengaturan cepat akan turun. Klik di bagian atas menu ini di mana dikatakan lihat semua pengaturan.

Dari sini, Anda akan ingin menavigasi ke header berlabel filter dan alamat yang diblokir. Di bawahnya, klik Buat filter baru.

Ketik alamat email yang ingin Anda masukkan ke whitelist di Entri Dari. Anda dapat menyertakan alamat email atau domain ke whitelist . Anda juga dapat menambahkan beberapa alamat email jika Anda memisahkannya dengan koma (,). Jika Anda memiliki kontak dengan alamat email khusus menggunakan Gmail, Anda dapat memasukkannya ke whitelist untuk memastikan Anda menerima email mereka.

Setelah Anda mengklik Buat filter, Anda akan diberikan opsi untuk dipilih untuk filter Anda. Centang kotak yang bertuliskan Never send it to Spam.

Dan dengan itu, Anda sudah selesai. Sekarang, setiap kali seseorang mengirimi Anda email dari alamat atau domain yang Anda whitelist , Anda yakin itu akan masuk ke kotak masuk Anda.

Penutup

Seperti yang Anda lihat, ini adalah cara yang cukup mudah untuk menyiapkan whitelist untuk Gmail. Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara memasukkan alamat email ke whitelist di Gmail, maka sekarang Anda tahu.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk " Cara memasukkan alamat email ke dalam whitelist di Gmail"