Kosakata Merayu Artinya Kelas 2 Sd

Hai sobat chemistricks, jumpa lagi dengan artikel pembahasan materi dan soal untuk SD. Pada post kali ini kita akan mengulas beberapa arti kata yang terdapat pada buku paket, instruksi yang diberikan adalah carilah kosakata baru dalam puisi nyiur hijau dan tuliskan artinya halaman 161 tema 5 kelas 2 sd.

Diskusikan bersama dengan temantemanmu! kemudian tuliskan artinya. Chemistricks akan membantu kalian melakukan pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 161, materi dapat kalian simak pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain Buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Ayo Mengamati!

Bacalah dengna seksama puisi berikut! Lakukan pelafalan dan intonasi yang tepat untuk membacanya!

Nyiur Hijau
(Ciptaan: R. Maladi)

Nyiur Hijau, di tepi pantai
Siar siur, daunnya melambai
Padi mengembang, kuning merayu
Burung-burung, bernyanyi gembira
Tanah airku, tumpah darahku
Tanah yang subur, kaya makmur
Tanah airku, tumpah darahku
Tanah yang indah, permai nyata

Ayo Berlatih!

Bacalah kembali puisi di atas dan kemudian temukan kosakata baru yang terdapat di dalam puisi. Tuliskan kosakata baru terebut. Diskusikan bersama temanmu dan tuliskan artinya.

NoKosakataArtinya
1MerayuMenarik, memikat hati,Merayu berarti meminta atau memohon dengan lemah lembut dan halus.
2Siar siurMendesing-mendesing yang umumnya berkonteks tentang angin
3PermaiIndah serasi
4MakmurSerba kecukupan, tidak kekurangan, kaya, sejahtera
5NyiurKelapa. atau sejenis tanaman yang berasal dari Asia Tenggara dan biasanya digunakan sebagai bahan pangan. Dalam bahasa Indonesia, nyiur juga dapat berarti sejenis daun yang digunakan sebagai bahan pewarna atau pemberi rasa dalam masakan.

Akhir Kata

Demikian ulasan chemistricks tentang jawaban tema 5 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 161 tentang Kosakata Merayu Artinya Kelas 2 Sd, serta tentang carilah Kosakata Baru dalam Puisi Nyiur Hijau dan Tuliskan Artinya. Semoga bermanfaat bagi kalian, jangan  lupa kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain. Terimakasih, selamat belajar!

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Kosakata Merayu Artinya Kelas 2 Sd"