Cara Import Iphone Capture, Scan, dan Sketch Images ke MAC

Berbagi dari iPhone ke Mac hanya membutuhkan beberapa langkah. Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan mereka ke iMessage atau AirDrop, membukanya di komputer Anda.

Tetapi jika Anda perlu mengirim banyak dokumen sekaligus, atau Anda melakukan ini secara teratur, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada cara yang lebih baik.

Kita dapat menggunakan fitur impor dari iPhone di macOS, Anda dapat mengirim file langsung ke desktop saat Anda mencapture-nya di ponsel. Berikut adalah cara kerjanya.

Ambil foto langsung ke Desktop Mac Anda menggunakan iPhone Anda

Daripada mengambil foto di iPhone Anda dan mengirimkannya secara manual ke diri Anda sendiri, Fitur Impor dari iPhone memungkinkan Anda untuk mengambil file gambar langsung ke desktop Mac Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Klik kanan di mana saja di desktop Anda.
  2. Pilih Impor dari iPhone > Ambil foto.
  3. Sebuah popup akan muncul menginstruksikan Anda untuk mengambil foto dengan iPhone Anda, dan Anda akan melihat bahwa aplikasi kamera terbuka dan aktif.
  4. Gunakan untuk mengambil foto, dan opsi Ambil Kembali atau gunakan foto akan muncul di sudut bawah layar ponsel Anda.
  5. Saat Anda mengetuk Gunakan foto, gambar akan muncul di desktop Anda.

Anda dapat mengganti nama file dan menempatkannya ke dalam dokumen Anda.

Menggunakan Fitur Impor dari iPhone juga mencegah gambar muncul di ponsel atau aplikasi Foto Mac Anda. Jadi, jika Anda perlu menggantung ke file, letakkan di folder tempat Anda akan menemukannya lagi nanti.

Memindai dokumen langsung ke Desktop Mac Anda menggunakan iPhone Anda

Anda juga dapat menggunakan iPhone untuk memindai dokumen ke desktop Mac Anda. Apakah anda ingin memindai satu halaman atau banyak, Anda dapat menangkap dan membangun PDF yang terlihat mirip dengan kualitas mesin fotokopi.

Untuk melakukannya, ikuti petunjuk sederhana ini:

  1. Klik kanan di mana saja di desktop Anda.
  2. Pilih Impor dari iPhone > Pindai Dokumen.
  3. Sebuah popup akan muncul menginstruksikan Anda untuk memindai dokumen dengan iPhone Anda. Seperti Fitur Ambil foto, ini mengaktifkan aplikasi kamera di ponsel Anda.
  4. Setelah Anda memposisikan dokumen di layar, ponsel Anda akan menangkap dokumen untuk Anda, atau Anda dapat menekan tombol untuk melakukannya secara manual.
  5. Saat Anda mengetuk Keep Scan, file akan berpindah ke bagian bawah layar, dan Anda akan kembali ke layar kamera.
  6. Mengambil scan tambahan yang Anda butuhkan untuk, dan tekan Simpan untuk mengirim file ke desktop Anda.

Jika Anda memindai dokumen multi-halaman, Anda dapat mengetuk gambar mini di sudut kiri bawah untuk meninjau, mengambil kembali, atau menghapus pindaian. Terkadang ini bisa menjadi rewel jika dokumennya tebal, tetapi Anda juga dapat menggunakan Apple Preview di Mac Anda untuk menambah, menghapus, atau menggabungkan halaman setelah Anda menyimpannya.

Tambahkan sketsa langsung ke Desktop Mac Anda menggunakan iPhone Anda

Terkadang, Anda mungkin memerlukan sketsa yang sempurna untuk mengilustrasikan poin Anda, atau lebih mudah untuk menggambar daripada memasukkan sesuatu ke dalam kata-kata. Menggunakan fitur impor ke iPhone, Anda dapat membuat dan menambahkan sketsa ke dokumen Anda dengan mudah.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari prosesnya:

  1. Klik kanan di mana saja di desktop Anda.
  2. Pilih Impor dari iPhone > tambahkan sketsa.
  3. Sebuah popup akan muncul menginstruksikan Anda untuk menambahkan sketsa dengan iPhone Anda. Layar Markup kosong akan muncul di iPhone Anda.
  4. Anda dapat menggunakan alat di bagian bawah layar untuk membuat sketsa Anda.
  5. Saat Anda mengetuk Selesai, file akan muncul di desktop Anda.
  6. Sekarang, Anda dapat drag dan drop ke dalam file yang Anda butuhkan atau menyimpannya di mana Anda ingin.

Penutup

Impor Mac Anda dari fitur iPhone akan membuat dokumen menjadi mudah. Anda juga tidak akan mengacaukan ponsel Anda dengan pekerjaan atau foto, pindaian, dan sketsa yang terkait dengan proyek, sehingga menghemat langkah untuk menghapusnya nanti. Ini benar-benar membawa produktivitas anda ke tingkat berikutnya saat mengimpor gambar ke Mac Anda.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Cara Import Iphone Capture, Scan, dan Sketch Images ke MAC"