Review Huawei Band 7

Review Huawei Band 7

Fitur kesehatan yang awalnya hanya tersedia di jam tangan pintar sekarang mulai ditemukan di smartbands. Tidak diragukan lagi perangkat ini sangat dicintai oleh berbagai kelompok umur pengguna. Bentuknya yang ringkas dan harganya cukup terjangkau, namun hadir dengan fitur yang cukup lengkap, itulah alasan mengapa perangkat ini sangat populer.

Melihat tren ini, Huawei kembali meluncurkan seri SmartBand terbarunya melalui Huawei Band 7. Sebagai penerus Seri Band 6, Huawei tentu menawarkan hal-hal baru di perangkat baru ini.

Huawei Band 7 Desain

Huawei Band 7 masih menggunakan bahasa desain yang sama dengan Band 6 yang merupakan seri sebelumnya. Layarnya mengusung panel AMOLED 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel.

Tahun lalu, ukuran layar ini memang menawarkan tampilan yang jauh lebih luas, informasi lebih lanjut, serta variasi facewatch yang cukup beragam. Namun, sekarang ada banyak smartbands yang menawarkan ukuran layar lebih besar. Hal ini tentu cukup menarik, mengapa tidak & rsquor;t Huawei menawarkan peningkatan ukuran layar?

Jawaban atas pertanyaan itu adalah bahwa Huawei ingin Seri smartband-nya tetap kompak. Ini dijawab dari ketebalan perangkat yang dipangkas, Ya, Huawei Band 7 memiliki ketebalan hanya 9, 99 mm. lebih tipis dari Huawei Band 6 yang hadir dengan ketebalan 10, 99 mm.

Berat Huawei & rsquor;s smartband terbaru juga lebih ringan, hanya 16 gram. Meski hanya 2 gram lebih ringan, Hal ini membuat Huawei Band 7 lebih nyaman saat dipakai. Kadang-kadang saya bahkan lupa bahwa saya’m mengenakan smartband di pergelangan tangan saya.

Tombol multifungsi masih ada di sisi kanan. Fungsinya cukup beragam, mulai dari menyalakan layar, kembali ke homescreen, juga memulai / menghentikan olahraga.

Tali pada Huawei Band 7 memiliki banyak lubang tali. Ini menawarkan fleksibilitas ukuran tangan pengguna&rsquor. Jadi smartband ini dapat digunakan oleh Pengguna pria dan wanita. Varian warna dari seri Band 7 juga cukup beragam. Total ada 4 warna yang bisa anda pilih, yang terdiri dari merah, hijau, pink dan hitam.

Huawei Band 7 Fitur

Salah satu keuntungan menggunakan perangkat seperti smartband adalah Anda akan mendapatkan notifikasi yang masuk ke smartphone pada smartband tersebut. Ini berarti bahwa meskipun Anda tidak lagi memegang smartphone, Anda masih dapat melihat atau mengetahui notifikasi yang masuk ke smartphone Anda. Mulai dari panggilan masuk, pesan masuk, email, aplikasi media sosial populer, hingga Steam dan Discord.

Sama seperti perangkat lain, untuk bisa mendapatkan notifikasi ini, Anda memerlukan koneksi Bluetooth dan aplikasi pendukung. Untuk Huawei, Anda dapat mengunduh aplikasi Huawei Health melalui tautan berikut Huawei Health.

Setelah terhubung, Anda dapat mengelola banyak hal. Mulai dari tampilan facewatch, profil, fitur pemantauan kesehatan, notifikasi, Prakiraan cuaca, alarm, Riwayat olahraga, dan masih banyak lagi

Jika Anda suka berolahraga sambil mendengarkan musik, Huawei Health juga memberikan kontrol atas musik yang sedang diputar baik melalui aplikasi yang menyediakan layanan pemutaran musik seperti Spotify dan YouTube. Jadi, jika Anda ingin melewatkan lagu atau memainkannya berkali-kali atau menyesuaikan volume, Anda tidak perlu melalui smartphone lagi. Anda bisa tetap fokus berolahraga.

Untuk ukuran smartband, Huawei Band 7 cukup lengkap. Apalagi perangkat ini dibanderol kurang dari Rp. 1 juta. Dukungan fiturnya meliputi pemantauan kesehatan yang terdiri dari pemantauan aktivitas (HUAWEI trusport ODM), kesehatan jantung dan kadar oksigen darah (HUAWEI truseen Ltd 4.0), kualitas tidur (Huawei TruSleep Ltd 2.0), dan tingkat stres (HUAWEI trurelax LLC).

Untuk kelas smartband, Huawei menghadirkan fitur pemantauan kesehatan yang praktis lengkap. Pengguna akan mendapatkan fitur pemantauan seperti yang disebutkan sebelumnya. Dengan fitur-fitur ini, pengguna bisa mendapatkan gambaran seperti apa kesehatan tubuh mereka atau apakah pengguna cukup tidur setiap hari. Namun, perlu diingat lagi, bahwa Huawei Band 7 bukanlah perangkat medis yang bisa dijadikan referensi pasti untuk kondisi kesehatan Anda.

Dalam hal fitur kebugaran, Huawei Band 7 Mendukung banyak kegiatan olahraga, mulai dari olahraga ringan hingga Olahraga berat, di dalam maupun di luar ruangan. Pilihan olahraga yang tersedia antara lain Outdoor run, Indoor run, outdoor walk, indoor walk, indoor cycle, Pool swim, Jump rope, Elliptical, Rower, dan lain-lain.

Bagi anda yang tidak terlalu sering berolahraga, Anda juga bisa hanya berjalan di pagi hari, tetapi tetap memantau Huawei Band 7. Huawei Band 7 masih dapat memberikan data yang berkaitan dengan seberapa jauh Anda & rsquor;ve berjalan, rute Anda & rsquor;ve bepergian, kecepatan perjalanan, waktu perjalanan, dan kalori. itu terbakar.

Anda juga dapat membagikan rekaman kegiatan olahraga di media sosial untuk mengundang kolega Anda mulai berolahraga. Anda dapat menggunakan fitur pelacakan dinamis yang akan memproses rekaman olahraga Anda menjadi video animasi yang menarik. Seberapa menarik? Anda dapat mengubah tampilan folder, mengubah ikon, juga menambahkan musik.

Aktivitas yang sering harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Dengan Huawei Band 7 Anda juga dapat melihat seberapa baik kualitas tidur Anda dengan fitur pemantauan tidur. Fitur ini sebenarnya dapat memantau berapa lama Anda tidur, Apakah Anda tidur di malam hari atau di siang hari.

Data akan ditampilkan dalam bentuk grafik dan persentase Kategori tidur yang meliputi tidur malam, tidur nyenyak, tidur ringan, tidur REM, kontinuitas tidur nyenyak, terjaga, dan kualitas pernapasan. Dari sana Anda dapat mengetahui apakah tidur anda cukup memadai atau tidak.

Fitur lain yang cukup menarik dan tersedia pada Huawei Band 7 adalah fitur stress level meter. Ya, banyak aktivitas dan melakukan aktivitas yang sama dalam waktu yang lama bisa menjadi pemicu stres. Tapi don & rsquor;t khawatir, Anda dapat mengukurnya menggunakan Huawei’s smartband.

Anda dapat mengukur tingkat stres Anda dengan menjalankan tes atau hanya mengaktifkan fitur ini secara otomatis. Fitur ini secara berkala akan memantau tingkat stres Anda. Dari skor yang dihasilkan, Anda dapat melihat apakah tingkat stres Anda masih dalam tahap yang wajar atau membutuhkan perhatian. Jika Anda berada dalam kategori tinggi, itu’s lebih baik untuk mengambil waktu untuk menenangkan pikiran Anda dengan melakukan hal-hal menyenangkan, atau Anda dapat mengambil keuntungan dari fitur latihan pernapasan menjadi lebih santai.

Meskipun mengklaim bahwa Huawei Band 7 memiliki desain yang lebih tipis dari model sebelumnya, Huawei’s smartband memang nyaman dipakai. Selain lebih ringan 200 gram, tali pengikat yang terbuat dari karet silikon terasa lembut di tangan. Anda juga tidak perlu khawatir terus-menerus memakai Huawei Band 7 ini meskipun terkena air saat mandi atau berwudhu, karena smartband ini tahan air hingga kedalaman 5 ATM.

Alasan mengapa smartbands semakin dicintai adalah bentuknya yang ringkas, tetapi masih penuh fitur. Seperti Huawei Band 7 ini. Hadir dengan ukuran yang cukup kompak dengan layar AMOLED 1,47 inci, wearable terbaru Huawei dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang tidak menyukai jam tangan besar atau wearable.

Fitur-fiturnya cukup lengkap, mulai dari monitor kebugaran hingga fitur untuk memantau kesehatan seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, tingkat stres, serta kualitas tidur. Fitur yang sebelumnya hanya tersedia pada perangkat wearable setara premium.

Ketersediaan fitur pelacakan dinamis dalam mode latihan dapat menjadi cara untuk mengundang teman atau keluarga untuk mulai berolahraga secara teratur. Anda dapat membagikan rekaman aktivitas anda ke dalam video animasi keren, lengkap dengan ikon lucu dan menambahkan musik untuk membuatnya lebih menarik.

Anda juga dapat mengatur template jawaban untuk membalas pesan masuk dengan membuat jawaban khusus di fitur Balas Cepat. Dengan fitur ini, Anda dapat tetap fokus untuk melanjutkan aktivitas olahraga sambil menjawab pesan masuk.

Untuk daya tahan baterai, menggunakan pengaturan I & rsquor;ve tweak, Smartband Huawei ini bisa bertahan selama 1 minggu penuh. Meskipun berbeda dari Huawei & rsquor;s klaim, baterai untuk setiap pengguna akan sangat bervariasi.

Beberapa fitur monitoring yang terus diaktifkan, tingkat kecerahan layar, watchfaces berwarna cerah, bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan baterai cepat habis.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Review Huawei Band 7"