Opal C1, kamera web Premium dengan Sensor Kamera Google Pixel

Opal C1, kamera web Premium dengan Sensor Kamera Google Pixel

Dalam dua tahun terakhir, tentu saja, kita sudah terbiasa berinteraksi secara online. Salah satunya melalui video call yang berlangsung dari kamera smartphone atau webcam. Kedua, Opal C1 hadir untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi hampir semua orang.

Ya, webcam itu sendiri bukanlah teknologi baru, tetapi telah ada selama bertahun-tahun. Namun hingga Apple menghadirkan laptop dengan harga puluhan juta, mereka tetap bisa’T menyediakan webcam berkualitas sangat tinggi. Alternatifnya? Tentu saja, dengan membeli webcam eksternal, atau bahkan menggunakan smartphone atau kamera DSLR, dengan menghubungkan kabel ke nirkabel.

Melihat tidak ada yang benar-benar kompeten, sebuah startup bernama Opal Dibangun sejak awal pandemi, dan akhirnya menghadirkan Opal C1 sebagai produk pertamanya.

Secara resmi diperkenalkan September lalu, Pengiriman unit yang telah dipesan lebih dari 16.000 orang baru akan dimulai pada awal Desember 2021. Pendiri perusahaan penghasil Opal C1 sendiri tidak bercanda, dia adalah mantan karyawan dari Google, Beats to Uber. Jadi apa & rsquor;s latar belakang?

Tim Opal & rsquor menyadari situasi, yaitu bagaimana smartphone sekarang dapat menghasilkan gambar yang dekat dengan DSLR, tetapi perkembangan serupa tidak terjadi untuk Webcam. Ini mungkin sepele, tetapi dari hasil penelitian mereka, setidaknya cukup banyak orang menghabiskan hingga 7 jam per hari Virtual tatap muka. Sehingga webcam yang berkualitas tentu penting.

Dalam hal Desain, segera jelas bahwa Opal C1 adalah aksesori premium. Tampil di dalam kotak, hanya ada dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih, dengan bahan dari aluminium, dapat didaur ulang dan hanya menggunakan bahan plastik tidak lebih dari 1%. Dilengkapi dengan penjepit khusus untuk layar laptop untuk monitor.

Di bagian belakang, disematkan port USB-C untuk sumber daya. Sementara di depan, terlihat sensor dan sejumlah mikrofon. Keduanya tidak main-main, seperti sensor utama yang menggunakan Sony IMX363. Ini memiliki diafragma f / 1.8, sensor ini adalah sensor yang digunakan oleh Google Pixel generasi pertama. Dengan resolusi tertinggi mencapai 4K.

Sementara mikrofon itu sendiri terdiri dari serangkaian perangkat keras yang disebut MicMesh, itu diklaim dapat memberikan pengurangan kebisingan dan menghasilkan output suara seperti studio-seperti yang dijanjikan Apple ketika rilis MacBook Pro sebelumnya. Opal C1 juga dirancang plug-and-play, meskipun akan dioptimalkan untuk Mac karena dukungan perangkat lunak tambahan untuk Windows hanya akan tersedia pada akhir 2022.

Perangkat lunak ini merupakan bagian penting dari Opal C1. Masih dalam versi beta, nantinya pengguna yang ingin memaksimalkan potensi kamera harus berlangganan dengan biaya USD4 per bulan. Seperti Tesla, Opal akan menyediakan banyak fitur baru secara berkala di masa depan. Termasuk fitur-fitur canggih yang dapat meningkatkan kualitas kamera serta jaminan penggantian unit jika rusak.

Ya, seperti Google Pixel, Opal C1 tidak hanya memanfaatkan kemampuan sensor. Hasil Optimal dibawa melalui Chip Intel Myriad X di dalamnya, yang mampu memberikan kemampuan pemrosesan digital. Menghadirkan fitur-fitur canggih seperti efek bokeh yang dapat disesuaikan, kemampuan mengenali gestur, hingga mengikuti gerakan wajah secara otomatis seperti Center Stage pada kamera iPad terbaru.

Termasuk mengontrol 12 mikrofon di bagian depan, dan memberikan kontrol penuh seperti kecerahan, kontras dan white balance seperti kamera DSLR. Hingga saat ini, Opal C1 masih dijual dalam sistem undangan atau terbatas. Harga? USD300

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Opal C1, kamera web Premium dengan Sensor Kamera Google Pixel"