Apple berencana meluncurkan Chipset silikon Apple setiap 18 bulan

Apple sudah memiliki total tiga chipset untuk perangkat Mac mereka, yaitu Apple M1, m1 Pro, dan M1 Max

Apple Silicon adalah salah satu Chipset laptop tercepat di pasaran saat ini. Apple sudah memiliki total tiga chipset untuk perangkat Mac mereka, yaitu Apple M1, m1 Pro, dan M1 Max.

Namun, tampaknya Apple tidak puas dengan hanya memiliki tiga chipset. Dalam kebocoran baru-baru ini, mereka mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui chipset mereka setiap 18 bulan.

Seperti diketahui, Apple M1 pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Dan tak lama kemudian, Apple memperkenalkan dua chipset lain yang memiliki performa lebih baik, yaitu M1 Pro dan M1 Max.

Baik M1 Pro dan M1 Max memiliki ukuran die yang lebih besar jika dibandingkan dengan versi standar M1. Dengan ukuran die yang lebih besar, kedua chipset memiliki inti CPU dan jumlah inti GPU yang lebih baik. Namun, kedua Chipset ini tidak disebut penerus Apple M1, sama seperti versi chipset lainnya.

Jika kebocoran ini benar, maka dalam waktu dekat Apple akan segera memperkenalkan lini chipset baru mereka, yang diduga memiliki nama Apple M2. Disebutkan, chipset ini akan diluncurkan pada H2 2022 dan akan hadir di MacBook Air generasi terbaru, seperti dilansir Wccftech (21/12).

Namun, hingga saat ini kekurangan chipset masih terjadi di seluruh dunia. Masih belum jelas apakah perusahaan Cupertino akan dapat memproduksi chipset M2 mereka sesuai rencana atau tidak.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Apple berencana meluncurkan Chipset silikon Apple setiap 18 bulan"