Review Smartwatch Vivo Watch 2

Setelah sukses menghadirkan generasi pertama Vivo Watch pada September 2021 kemarin, Vivo kini telah mengumumkan generasi berikutnya dari jam tangan pintar melalui Vivo Watch 2.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Vivo melalui situs resminya di China. vivo Watch 2 dibanderol dengan harga 1.299 yuan. Smartwatch ini didukung oleh e-SIM sehingga dapat menangkap jaringan LTE.

Kelengkapan dan tampilan

Ini tersedia dalam tiga varian warna yang meliputi Hitam, putih dan perak. Baterai vivo Watch 2 diklaim mampu bertahan hingga tujuh hari dengan e-SIM aktif. Sementara itu, jika e-SIM dimatikan, baterai bisa mencapai 14 hari.

Dari segi tampilan, vivo Watch 2 mengusung layar bezel-less berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel dan kerapatan piksel 326ppi. Secara fisik, bodinya terbuat dari paduan aluminium tahan karat dan beratnya 47 gram.

Fitur yang ditawarkan

vivo Watch 2 menjadi asisten kebugaran yang dapat merekam berbagai mode latihan hingga 47 jenis olahraga seperti berlari dengan peralatan kebugaran atau di luar, Bersepeda, Senam, Tenis, berenang, aerobik, dan banyak lagi.

Penyimpanan internal dapat menampung hingga 2 GB. Selain itu, didukung oleh sensor SpO2 untuk melacak tingkat saturasi oksigen dalam darah dan dapat memantau detak jantung, kualitas tidur, pengingat air minum, dan menentukan tingkat stres.

Plus, jam tangan pintar ini memiliki sensor untuk mengukur tekanan udara dan ketinggian. Untuk pasar Cina, Vivo Watch 2 dilengkapi dengan sensor NFC yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran digital untuk transportasi umum lokal seperti kereta bawah tanah dan bus di 300 kota.

Dengan mengantongi sertifikasi 5atm, Vivo Watch 2 bisa digunakan untuk berenang di kedalaman hingga 50 meter. Perangkat ini juga menyediakan fitur lain seperti alarm, notifikasi, dan pemutar musik. Ada juga asisten suara Jovi yang dapat memudahkan kita untuk mengontrol perangkat pintar lainnya.

Sedangkan konektivitas perangkat ini dilengkapi dengan Bluetooth 5.2, GPS, GLONASS, Galileo, dan BeiDou. Kemudian, fitur panggilan darurat juga telah disematkan ke dalam perangkat ini yang berfungsi untuk menjangkau layanan darurat dengan cepat seperti petugas pemadam kebakaran, bantuan medis, atau polisi tanpa perlu menggunakan ponsel.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Review Smartwatch Vivo Watch 2"