Cara menggunakan "Search Tweet" dengan tanggal tertentu dengan Advanced Search Twitter

Twitter adalah platform media sosial yang masih menjadi favorit bagi sebagian orang. Bahkan beberapa orang akan mencari inspirasi untuk ide atau berbagai konten menarik melalui twitter. Pencarian konten atau berbagai tweet biasanya dimulai dengan kata kunci atau tagar tertentu.

Pengguna Twitter juga difasilitasi dengan bagian trend yang memunculkan berbagai konten yang sedang trending saat itu. Tidak hanya mencari melalui kata kunci atau tagar, pengguna juga dapat mencari berbagai tweet atau inspirasi konten berdasarkan tanggal tertentu.

Metode pencarian ini dapat dilakukan dengan menggunakan fitur pencarian lanjutan atau ” pencarian lanjutan Twitter.”Fitur ini adalah cara untuk memudahkan pengguna mencari tweet menggunakan parameter tertentu, seperti berdasarkan tanggal, jumlah suka, atau jumlah akun yang disebutkan dalam tweet yang ingin Anda lihat. Jadi bagaimana Anda menemukan tweet berdasarkan tanggal tertentu?

Cara mencari tweet dari tanggal tertentu dengan smartphone

  1. Masuk ke Twitter melalui browser
  2. Gunakan kolom pencarian untuk mencari kata kunci atau tweet tertentu
  3. Klik ikon” tiga titik ” di sudut kanan atas dekat bidang pencarian. Pilih “Pencarian Lanjutan”
  4. Isi kata atau frasa pencarian yang diperlukan
  5. Gulir ke bawah untuk memfilter hasil pencarian berdasarkan Tanggal, Keterlibatan, atau parameter lain yang ingin Anda gunakan

Cara mencari tweet dari tanggal tertentu melalui desktop

  1. Masuk ke twitter
  2. Gunakan bidang pencarian seperti biasa saat mencari kata kunci tertentu
  3. Klik “Pencarian Lanjutan”
  4. Isi istilah pencarian
  5. Gulir ke bawah untuk memfilter hasil pencarian berdasarkan Tanggal, keterlibatan, lalu klik tombol ” Cari
  6. Sekarang anda dapat dengan mudah mencari tweet dari tanggal atau waktu tertentu. Fitur “pencarian lanjutan” Twitter berguna untuk membantu Anda menemukan tweet yang Anda butuhkan dengan mudah berdasarkan parameter tertentu.

Penutup

Demikian tutorial tentang Cara menggunakan “Search Tweet” dengan tanggal tertentu dengan Advanced Search Twitter, semoga membantu menemukan informasi yang anda cari.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Cara menggunakan "Search Tweet" dengan tanggal tertentu dengan Advanced Search Twitter"