Cara Mengaktifkan Fast Charging Pada Samsung Galaxy S21

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Samsung Galaxy S21. Berbeda dengan seri lainnya, Samsung menonaktifkan teknologi pengisian cepat otomatis pada seri Galaxy S21. Tapi jangan khawatir, untuk pengguna Galaxy S21, Anda dapat mengaktifkan kembali mode pengisian cepat.

Anda dapat dengan mudah mengubahnya dengan masuk ke Pengaturan, sehingga tim seluler akan menjelaskan kepada Anda cara melakukannya di artikel ini.

Alasan yang paling mungkin untuk pengisian lebih cepat dinonaktifkan, adalah untuk menghemat masa pakai baterai Anda yang lama. Dan jika Anda menggunakan pengisi daya non-Samsung 25w, Anda harus mengaktifkannya.

Jika Anda menggunakan pengisi daya yang berbeda, seperti pengisi daya 18w, dapat dipastikan bahwa Galaxy S21 Anda mengisi daya dengan sangat lambat. Ini mungkin alasannya. Kami menemukan masalah ini saat mengerjakan Ulasan Kami Tentang Galaxy S21 Ultra dan menemukan alasannya.

cara mengaktifkan pengisian cepat pada seri Galaxy S21

Berikut cara mengaktifkan pengisian cepat pada seri Galaxy S21:

  1. Pertama, Buka Pengaturan.
  2. Kemudian ketuk “Pemeliharaan Baterai dan perangkat”.
  3. Dari sana, ketuk “baterai”.
  4. Di bagian bawah layar itu, Anda akan melihat opsi untuk “pengaturan baterai lainnya” ketuk itu.

Nanti di layar Anda akan melihat tiga opsi pengisi daya. Terdiri dari default, yang pertama akan ditampilkan, yaitu Pengisian Cepat. Sementara pengisian super cepat dan Pengisian Nirkabel Cepat diaktifkan secara default. Cukup ketuk sakelar di sebelah “Pengisian Cepat” untuk mengaktifkan pengisian instan.

Ini akan diperlukan jika Anda tidak menggunakan pengisi daya Samsung 25w. Jika Anda menggunakan pengisi daya lambat seperti pengisi daya 20W atau 18W, Anda harus mengaktifkannya, atau Anda akan menunggu terlalu lama untuk mengisi daya baterai.

Banyak yang mengeluh bahwa, anehnya, teknologi ini ditutup secara default. Masih juga dapat membantu menghemat baterai Anda dari waktu ke waktu. Karena pengisian cepat dapat merusak baterai dengan sangat cepat.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fast Charging Pada Samsung Galaxy S21"