Cara cepat membuat kode QR

Untuk membuat kode QR, Anda dapat menggunakan berbagai alternatif, lebih mudah jika Anda menggunakan GOQR.me situs karena Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasi.


QR Code memang menjadi alternatif yang sangat tepat bagi anda yang ingin melakukan berbagai transaksi maupun untuk berbagai nomor telepon dan data pribadi lainnya seperti link media sosial atau website yang kita miliki sehingga lebih mudah diakses oleh orang lain yang memiliki QR Code tersebut.

Untuk membuat kode QR, Anda dapat menggunakan berbagai alternatif, lebih mudah jika Anda menggunakan GOQR.me situs karena Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasi.

Menggunakan kode QR, terutama jika kita ingin membagikan URL pribadi atau milik perusahaan yang harus didistribusikan secara offline, sangat disarankan.

Langkah-langkah Membuat kode QR dengan Cepat

  1. Buka browser pilihan Anda
  2. Kemudian masukkan kata kunci di kolom pencarian dengan “GOQR.me” atau klik tautan ini https://goqr.me/
  3. Kemudian pilih situs yang muncul di bagian atas halaman Hasil Pencarian
  4. Pilih jenis yang ingin Anda bagikan atau buat menggunakan kode QR ini, Anda dapat memilih salah satu jenisnya, yaitu URL / situs web, dokumen, kontak, SMS, nomor telepon atau lokasi
    Misalnya, Anda akan membuat kode QR untuk mendistribusikan situs web pribadi atau situs web milik perusahaan Anda, Anda mengklik ikon “bumi” di sudut kiri atas
  5. Kemudian pada kolom “Contents” kemudian masukkan kolom “website address” anda dapat memasukkan URL atau alamat website yang bisa anda dapatkan dari halaman website Anda kemudian copy / copy kemudian paste langsung pada halaman ini GOQR.me situs
  6. Lakukan tes untuk memastikan bahwa kode QR berfungsi dengan baik melalui menu “Pratinjau Langsung” > ” Unduh
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan QR selesai maka Anda klik kolom kuning di bawah tulisan “Unduh Kode QR sebagai” Bisa “SVG ” atau” EPS “dan pilih antara” JPG “atau” PNG ” sesuai keinginan Anda masing-masing
  8. Anda dapat mencoba membaca atau memindai QR melalui ponsel lain, selain itu Anda juga dapat memanfaatkan fitur Google camera (Google Lens) “google search by Image” dengan mengklik ikon “camera” kemudian mencari gambar kode QR yang Anda unduh sebelumnya.

Kemudian hasil kode QR telah selesai, Anda dapat memeriksa file kode QR di “File manager” dari masing-masing ponsel Anda.

Penutup

Di akhir tulisan ini, saya juga ingin memberi tahu anda bahwa Anda juga dapat mendistribusikan Kode QR secara online atau offline yang dapat Anda cetak untuk ditempelkan di berbagai tempat yang Anda inginkan sehingga lebih mudah dan lebih cepat bagi orang lain untuk mengakses situs web Anda. Semoga membantu.

Joe Fajrin
Joe Fajrin Salam persahabatan. Semoga blog ini bermanfaat. Amin

Posting Komentar untuk "Cara cepat membuat kode QR"