Yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Jatuh ke Dalam Air

Yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Jatuh ke Dalam Air
Apa yang harus Anda lakukan jika ponsel Anda tidak tahan air dan tiba-tiba basah atau jatuh ke air? Mari kita tahu jawaban untuk pertanyaan ini.

Banyak kejadikan tak terduga yang bisa terjadi pada ponsel kesayangan kita. Ponsel yang kita miliki saat ini, mungkin telah memiliki teknologi tahan terhadap air bahkan sampai batas tertentu, misalnya diguyur atau bahkan direndam dalam air. Namun, perlu diketahui, bahwa lazimnya ponsel, mereka perlu dijauhkan dari air.

Apa yang harus Anda lakukan jika ponsel Anda tidak tahan air dan tiba-tiba basah atau jatuh ke air? Mari kita tahu jawaban untuk pertanyaan ini.

MATIKAN TELEPON:

Apakah Anda pernah mendengar lagu James “I didn’t fall in love, love fall on me”? Itu bisa terjadi. Biarkan ponsel jatuh ke dalam air, atau biarkan air jatuh melalui telepon – apa pun itu, matikan telepon segera. Dan jika pengisi daya sudah terpasang, segera lepaskan pengisi daya. Jangan gegabah untuk mengisi daya saat ponsel Anda basah.

Salah satu kelemahan yang paling cepat ditimbulkan akibat ponsel yang basah adalah dapat mempersingkat sirkuit motherboard. Jika Anda seorang mahasiswa sains, Anda harus tahu apa itu korsleting. Sebagai mahasiswa di departemen lain, jika Anda memiliki gagasan tentang hubungan pendek, itu adalah kredit Anda.

Ini terjadi jika listrik mengalir ke ponsel Anda saat basah. (Mungkin ada lebih banyak alasan). Untuk menghindari korsleting pada ponsel basah, yang terbaik adalah mematikan telepon dan mematikan baterai.

CUCI TELEPON:

Jangan bingung dengan judulnya. Lakukan Ini hanya jika ponsel Anda jatuh ke laut (tentu setelah anda berhasil menangkapnya) atau ke dalam semangkuk sup. Karena air laut mengandung banyak garam yang dapat merusak motherboard ponsel Anda. Jadi segera bilas ponsel dengan air jernih. Namun, berhati-hatilah.

READ ALSO:  Cara Scan dokumen di iPhone tanpa aplikasi pihak ketiga

ANDA DAPAT MENGGUNAKAN SILIKA GEL:

Silika gel dapat berguna pada saat bahaya. Ini adalah agen pengeringan yang sangat baik dan menyerap kelembaban dengan cepat.

JANGAN GUNAKAN PENGERING RAMBUT ATAU OVEN MIKRO:

Banyak orang menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan ponsel. Tetapi jika Anda melakukannya dengan cara yang salah, panas pengering rambut dapat merusak ponsel Anda. Dan jangan meletakkan ponsel di oven mikro.

TUNGGU SAMPAI KERING:

Tunggu hingga ponsel Anda kering. Dianjurkan untuk tidak meletakkannya di bawah sinar matahari langsung. Jika Anda adalah tipe geek perangkat keras dan memiliki peralatan di rumah, Anda dapat membuka bagian-bagian telepon dan membiarkannya kering.

BAWA KE SERVIS CENTER:

Jika Anda tidak dapat melakukan banyak hal, matikan telepon, Buka baterai (jika mungkin) dan langsung menuju ke pusat layanan atau bengkel seluler. Jangan buang waktu lagi untuk menyelamatkan salah satu benda berharga Anda.

Akhir kata, Apakah ponsel Anda pernah basah? Silakan bagikan pengalaman Anda dengannya di bagian komentar di bawah.