Xiaomi Mi Fold 2 akan menggunakan panel UTG dari Samsung

xiaomi
Ultra Thin Glass atau UTG adalah panel layar lipat yang dipelopori oleh Samsung dalam kemitraan dengan Corning pada tahun 2020.

Xiaomi dilaporkan akan menggunakan panel Ultra Thin Glass (UTG) yang dipasok dari Samsung Display untuk smartphone lipat yang akan datang. Sebelumnya, perusahaan china lainnya, OPPO, juga dilaporkan mengungkapkan ponsel lipat pertamanya, bernama OPPO Find N, dengan panel ini.

Ultra Thin Glass adalah panel layar lipat yang dipelopori oleh Samsung dalam kemitraan dengan Corning pada tahun 2020. Seri Galaxy Fold / Flip hingga saat ini adalah satu-satunya model yang menggunakan panel UTG

Sementara itu, pabrikan China menggunakan CPI atau Polimida tidak berwarna sebagai penutup layar untuk model lipat, seperti Huawei Mate X yang dirilis 2019, Mate x2, dan Mi MIX Fold. Tapi jelas, CPI tidak tahan lama seperti Samsung Display & rsquor;s UTG panel.

TheElec melaporkan bahwa Xiaomi MIX Fold 2 yang akan datang akan menampilkan panel OLED layar Samsung 8,01 inci dengan UTG serta panel TCL CSOT 6,52 inci untuk layar depan. Xiaomi awalnya menggunakan panel layar lipat yang disediakan oleh TCL CSOT untuk Mi MIX Fold.

Selain Xiaomi, vivo juga dikabarkan menggunakan panel layar yang disediakan oleh Samsung Display. Huawei dikatakan telah mempertimbangkan untuk mengamankan panel OLED yang dapat dilipat dari Samsung Display juga. Namun, rencana itu ditunda hingga paruh pertama tahun ini.

READ ALSO:  Yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Jatuh ke Dalam Air