Truk Listrik Volta Zero

truk listrik Volta Zero

Uji Coba Truk Listrik Volta Zero Di Jalan London

Beberapa truk dan bus listrik Volta Zero akan menjalani uji coba yang beroperasi di jalanan London.

Truk-truk akan disediakan oleh start-up Swedia ke Crown Estate, salah satu properti terbesar di West End London yang mahal. Portofolio Crown Estate London mencakup 10 juta kaki persegi properti dan akan sangat cocok untuk Volta Zero yang menawarkan kisaran bervariasi antara 153 km dan 201 km.

“Volta Zero listrik penuh dirancang khusus untuk distribusi perkotaan tanpa emisi dengan contoh penggunaan dalam pikiran untuk Crown Estate dan Clipper Logistics,” kata Kepala Eksekutif Volta Trucks Essa Al-Saleh.

Dengan kapasitas muatan 8,6 ton, kendaraan ini diciptakan untuk mengkonsolidasikan pengiriman dan mengurangi kemacetan kendaraan kecil di jalan-jalan pusat kota.

Volta Zero dapat dilengkapi dengan baterai 150 kWh atau 225 kWh dan telah dirancang untuk menggantikan beberapa van pengiriman yang lebih kecil. Versi produksi diluncurkan pada November tahun lalu, setelah pertama kali dipamerkan sebagai konsep pada Oktober 2019.

Volta saat ini sedang membangun prototipe Zero di Inggris dan berencana untuk menyelesaikan 25 di antaranya bulan ini. Menariknya, versi produksi tidak akan dibangun di Inggris dan sebagai gantinya akan diproduksi di pabrik baru di Steyr, Austria mulai pertengahan tahun.

Sebagai informasi, penyedia logistik DB Schenker memesan 1.470 truk Volta Zero akhir tahun lalu.

READ ALSO:  Dengan IonQ, Hyundai akan membuat baterai kendaraan listrik dengan komputer kuantum