Software Komputer Yang Banyak Digunakan Untuk Mendesain Poster

software komputer yang banyak digunakan dalam desain pembuatan poster

Bagi seorang desainer grafis, pemilihan dan pemakaian software yang tepat dapat membantu menyelesaikan job pekerjaan secara lebih optimal. Software design ini mempunyai tujuan supaya kreasi yang dibuat lebih memuaskan karena didukung fitur-fitur yang tepat. Software design yang tepat akan memudahkan desainer grafis dalam pekerjaan mereka, salah satunya dalam membuat sebuah poster.

Terdapat banyak Software yang dapat digunakan untuk mengkreasi sebuah poster yang tersedia di pasaran. Saking banyaknya kadang membuat kita pusing sendiri memilih manakah yang terbaik untuk digunakan dalam mengkreasi sebuah poster. Biasanya tanda/indikator bahwa software pembuat poster ini layak dipilih untuk digunakan umumnya berdasar unduhannya yang banyak. Benarkah demikian? bisa iya, bisa juga tidak. Banyaknya unduhan jika disertai dengan review yang baik dengan rating tinggi, menandakan sebuah software memang tepat untuk digunakan.

Pada post kali ini saya akan mereview beberapa software yang terbaik  yang sering dipakai para designer grafis untuk mengkreasi sebuah poster.

Corel Draw

Corel Draw merupakan software pembuat poster yang saya tempatkan di urutan teratas sebagai andalan pembuatan poster. Software ini sangat banyak digunakan para desainer grafis. Corel Draw mempunyai keunggulan yang menonjol dibanding dengan software yang lain. Kelebihannya ialah ringan sehingga sangat lancar ketika digunakan pemakaiannya. Sebab bisa disebut software computer design ini lumayan ringan dibandingkan dengan software lain yang akan disebut pada urutan berikutnya.

Corel Draw ini kerap dipakai oleh designer grafis di beberapa perusahaan bonafit. Dapat dikatakan, bahkan syarat standar seseorang dianggap menguasai grafis adalah wajib menguasai corel draw ini. Oleh sebab itu, tidak perlu disangsikan lagi kualitas dari software corel draw ini. Dengan beragam fitur andalannya, program corel draw  siap untuk diajak bekerja mengkreasi poster anda.

READ ALSO:  5 Ekstensi Safari terbaik untuk diunduh di iPhone Anda secara gratis

Adobe PhotoShop

Adobe Photoshop merupakan urutan berikutnya sebagai software rekomendasi pembuatan poster. Rasa-rasanya tak ada yang tak pernah mendengar nama Adobe Photoshop sebagai software editing gambar. Sedemikian terkenalnya software design grafis ini sehingga tidak asing didengar di telinga kita.

Sotware Adobe Photoshop ini kerap kali dipakai oleh sejumlah profesional grafis. Walau dipakai untuk pemakai professional, software photoshop ini bisa juga dipakai oleh beberapa pemula untuk mengawali profesinya.

Ada banyak tools di software ini yang dapat anda gunakan. Fiturnya yang user friendly menyebabkan anda berasa nyaman dan betah berlama-lama mengkreasi desain poster anda.

Software ini benar-benar direferensikan ke anda yang ingin masuk ke dunia design lebih dalam lagi. Untuk mempelajarinya juga tidak terlalu sulit. Bila anda punya niat untuk mempelajari lebih dalam, anda dapat menyimak panduan yang bertebaran di youtube maupun di google.

Adobe Illustrator

Untuk jawab pertanyaan saya mengenai Adobe Ilustrator sebagai software pembikin design yang kerap dipakai untuk mengkreasi sebuah design vector. Bila anda dapat memakai software ini, anda bisa jadi hasilkan kreasi yang mengagumkan.

Tidak cuman membuat vector program ini dapat juga mengolah beragam design grafis yang lain. Seperti membuat poster, spanduk, memproses photo dan ada banyak kembali.

Sama dengan software lainnya yang telah disebutkan di atas, panduan pemakaian Adobe Illustrator ini juga telah banyak dibahas di berbagai video youtube. Hingga tidak akan membingungkan bagi anda yang ingin belajar menggunakan software ini.

Adobe InDesign

Keluarga dari adobe memang tidak dapat disangsikan lagi kelebihannya. Adobe Indesign sebagai software dari keluarga adobe yang mempunyai kinerja terbaik. Software ini umumnya dipakai oleh beberapa pemakainya untuk melakukan lay-out media cetak. misalnya, majalah, buku, tabloid, dan koran.

READ ALSO:  Cara membuat kode QR menggunakan Microsoft Word

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang software computer yang dapat dipilih untuk mengkreasi/mendesign sebuah poster. Mudah-mudahan artikel ini bisa mempermudah anda dalam memahami software computer yang sering dipakai dalam mendesign poster. Terimakasih telah menyimak artikel ini.