Review Smartwatch Huawei Watch D

Review Smartwatch Huawei Watch D

Setelah secara singkat menampilkan gambar render resmi dan sedikit informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang akan dimilikinya, Huawei Watch D akhirnya secara resmi diumumkan bersama dengan acara rilis saku Huawei P50.

Kelengkapan

Smartwatch terbaru dari Huawei ini akan memiliki panel utama berukuran 1,64 inci panel layar sentuh berwarna AMOLED yang memiliki resolusi 456 x 280 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi. Panel ini menggunakan bingkai paduan aluminium dan memiliki pilihan warna Hitam dan Titanium.

Tali jam tangan terbuat dari Karet fluoro dan tersedia dalam dua ukuran untuk panjangnya, yaitu sedang pada 11,8 cm dan besar pada 13,3 cm.

Fitur yang dimiliki

Huawei Watch D hadir dengan fitur standar dan kelengkapan smartwatch pada umumnya, seperti pemantauan dan pelacakan untuk kesehatan dan olahraga penggunanya. Fitur seperti deteksi detak jantung, pemantauan langkah, mode olahraga, pemantauan kualitas tidur, hingga pemantauan kadar oksigen darah juga tersedia di jam tangan pintar ini. Apa yang membedakan Huawei Watch D dari jam tangan pintar lainnya adalah kemampuan untuk merekam EKG (elektrokardiografi) dan mengukur tekanan darah.

Fitur perekaman EKG smartwatch menggunakan teknologi TruSeen + 5.0, di mana teknologi ini menggunakan delapan sensor fotolistrik melingkar dan sepasang sumber cahaya dengan lensa kaca safir melengkung dan elektroda EKG berlapis PVD untuk menyaring gangguan dan mencapai hasil yang akurat.

Dibekali pengukur tekanan darah

Smartwatch ini memang dipromosikan untuk dapat mendeteksi risiko beberapa penyakit seperti aterosklerosis, aritmia, dan Sleep Apnea, dan mendorong mereka untuk bertemu dengan para ahli untuk dapat membaca dan menganalisis data secara lebih rinci. Di China, Huawei telah berkolaborasi dengan 301 Rumah Sakit untuk menguji keakuratan dan keandalan Watch D.

READ ALSO:  Review Smartwatch Garmin 2 Venu Plus

Fitur lain termasuk teknologi Huawei TruBP yang menggunakan pompa udara mikro dan kantong udara untuk pengukuran tekanan darah berbasis pergelangan tangan, konektivitas NFC, sensor suhu, dan peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu. Watch D juga diklaim memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 7 hari.

Harga

Huawei Watch D saat dirilis dan djiual di China pada Desember 2021 lalu, dibanderol dengan harga CNY 2.988. Akan menarik jika Huawei bisa merilis smartwatch ini di Indonesia di masa depan.