Review Adidas RPT-02 SOL Headphone Wireless

Review Adidas RPT-02 SOL Headphone Wireless

Headphone Nirkabel Adidas RPT-02 SOL hadir dengan masa pakai yang lama, yang diklaim hingga 80 jam dengan sekali pengisian daya. Ini adalah salah satu headphone paling tahan lama di pasaran saat ini.

Namun, umur panjang bukanlah daya tarik utama dari perangkat yang satu ini. Sebaliknya, daya tarik utama Adidas RPT-02 SOL adalah fitur pengisian daya ringan.

Menariknya, charger ini tidak hanya bisa digunakan saat matahari penuh, tapi juga bisa diisi meski menggunakan pencahayaan ruangan. Ini berarti bahwa baterai perangkat ini masih dapat diisi bahkan ketika hujan atau bahkan di malam hari.

RPT-02 SOL adalah puncak kolaborasi adidas dengan Zound Industries dengan pengisian daya yang dimungkinkan melalui sumber cahaya buatan dan alami. Ini adalah iterasi kedua dari model dan dilengkapi dengan beberapa perbaikan.

Pendahulunya, RPT-01 menampilkan masa pakai baterai 40 jam, tetapi versi terbaru telah menggandakan masa pakai baterai menjadi 80 jam. Ini semakin ditingkatkan dengan kemampuan pengisiannya, karena pengguna dapat mengisi daya RPT-02 bahkan melalui pencahayaan ruangan. Dengan demikian dapat mengisi setiap saat sepanjang hari.

Adidas RPT-02 SOL terbuat dari bahan daur ulang termasuk plastik dan nilon. Ikat kepala terbuat dari bahan sel surya fleksibel yang dapat dicetak menjadi plastik. Teknologi pengisian tenaga surya ini dikembangkan oleh perusahaan Swedia Powerfoyle meskipun RPT-02 SOL bukanlah headphone pertama yang menampilkan pengisian tenaga surya.

Headphone Adidas ini tidak tahan air tetapi memiliki sertifikasi IPX4. Ada kontrol terintegrasi untuk mengubah lagu atau menyesuaikan volume. Perangkat ini juga memiliki indikator yang membantu pengguna memiliki sumber cahaya terbaik untuk mengisi dayanya. Ada juga kabel USB-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya RPT-02.

READ ALSO:  Review ASUS ROG Fusion II 500

Ketersediaan RPT-02 SOL dijadwalkan pada 23 Agustus 2022 melalui situs web headphone Adidas. Harga untuk perangkat ini adalah USD 229.