Qualcomm siapkan chipset 4nm baru untuk smartwatch

Qualcomm siapkan chipset 4nm baru untuk smartwatch

Qualcomm dilaporkan sedang mengerjakan chipset baru untuk perangkat yang dapat dikenakan. Sementara Apple terus merilis chipset yang kuat, Qualcomm belum memberikan penyegaran pada jam tangan pintar berbasis WearOS sejak 2020.

Sekarang, laporan terbaru mengatakan perusahaan akan segera merilis chipset baru untuk jam tangan pintar. Dalam posting baru-baru ini di akun Twitter Qualcomm Snapdragon, perusahaan mengisyaratkan chipset baru yang tampaknya ditujukan untuk jam tangan pintar unggulan.

“Jam terus berdetak pada sesuatu yang besar,” perusahaan tweeted.

Meskipun tidak secara eksplisit mengatakan chipset untuk jam tangan pintar, tweet menggunakan emoji Jam tangan. Selain itu, “hal besar” yang disebutkan dalam tweet berspekulasi untuk merujuk pada jam tangan pintar kelas atas dengan proses manufaktur modern, seperti dilansir SamMobile (13/7).

Dalam laporan terpisah, Qualcomm dikabarkan akan segera meluncurkan dua chip wearable baru, yaitu Snapdragon Wear 5100 dan Snapdragon Wear 5100+. Kedua chipset dibuat menggunakan proses 4nm dari Samsung Foundry.

Sebagai perbandingan, seri Samsung Galaxy Watch4 ditenagai oleh chip Exynos W920 yang diproduksi melalui proses fabrikasi 5nm Samsung Foundry, sedangkan chip Apple S7 menggunakan proses 7nm TSMC.

Jika chip Qualcomm Snapdragon yang akan datang diproduksi dengan fabrikasi 4nm, maka itu akan menjadi chip terkuat dengan kinerja yang jauh lebih cepat dan masa pakai baterai yang lebih lama untuk Jam Tangan Pintar WearOS.

READ ALSO:  Desain resmi Samsung Galaxy Watch 5 Series dirilis