Perbandingan membeli game Nintendo Switch fisik atau Digital

Nintendo Switch fisik atau Digital?
apakah anda membelinya secara fisik atau digital?

Jika Anda ingin membeli game Nintendo Switch namun masih bingung membeli jenis apa yang hendak dipilih, kami siap membantu memberikan petunjuk bagi Anda. Anda tinggal memutuskan, apakah bentuk fisik atau digital yang hendak dipilih.

Nintendo Switch penuh dengan permainan hebat untuk dimainkan. Baik Anda ingin terjun ke Mario Odyssey, Metroid Dread, atau Animal Crossing, Anda pasti akan bersenang-senang. Tetapi begitu Anda memutuskan game mana yang ingin anda mainkan selanjutnya, Anda memiliki keputusan lain: apakah anda membelinya secara fisik atau digital?

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, ada positif dan negatif untuk keduanya. Kami akan membandingkan game Nintendo Switch fisik dan digital untuk membantu Anda memutuskan format mana yang tepat untuk pembelian Anda berikutnya.

Ruang Penyimpanan

Nintendo Switch dan Switch Lite memiliki penyimpanan internal 32GB, sedangkan switch OLED menawarkan 64GB. Saat Anda mengunduh game dari eShop, itu akan menempati sebagian ruang penyimpanan itu.

Jika Anda menganggap bahwa Breath Of The Wild adalah 14,4 GB, Anda dapat dengan cepat melihat bagaimana beberapa game akan dengan mudah mengisi ruang itu. Ini terutama berlaku untuk game raksasa seperti The Witcher 3: Complete Edition, yaitu 32GB.

Untungnya, Anda dapat memperluas penyimpanan Switch melalui kartu microSD hingga 2TB (yang lebih dari cukup untuk banyak game Switch), tetapi itu adalah biaya tambahan.

Ketika Anda membeli permainan fisik, Anda tidak memiliki masalah yang sama. Sementara permainan fisik akan menempatkan beberapa file pada penyimpanan internal, seperti update dan menyimpan data, sebagian besar tetap pada cartridge. Ini berarti Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang menghemat ruang penyimpanan atau mencopot pemasangan game untuk memberi jalan bagi yang baru.

READ ALSO:  Cara membatalkan langganan Nintendo Switch Online Anda

Yang mengatakan, anda memang membutuhkan ruang dunia nyata untuk menyimpan kotak permainan fisik, tetapi Beralih Kasus permainan sangat tipis.

Pemenang: Fisik

Kenyamanan

Jika Anda duduk-duduk di suatu sore dan suka membeli game Switch baru, kenyamanan adalah faktor besar. Jika Anda memilih untuk fisik, itu berarti Bepergian ke toko (menyediakan itu terbuka dan memiliki permainan di saham) atau memesan secara online dan menunggu pengiriman.

Dengan digital, satu-satunya penantian adalah seberapa cepat internet Anda dapat mengunduh game. Memang, bagi orang-orang dengan koneksi yang buruk, yang pertama mungkin menjadi pilihan yang lebih cepat.

Namun demikian, digital akhirnya menang di sini. Ini terutama benar ketika datang ke pre-order, yang diunduh ke sistem Anda sebelum rilis. Ketika tengah malam pemogokan dan permainan keluar, Anda dapat mulai bermain segera.

Pemenang: Digital

Harga

Game Nintendo pihak pertama terkenal jarang turun harga. Anda dapat menunggu bertahun-tahun dan masih membayar yang sama untuk salah satu game Nintendo seperti yang dilakukan seseorang yang membelinya saat peluncuran. Game dari penerbit dan pengembang lain sedikit berbeda.

Jika Anda benar-benar menginginkan harga terbaik untuk sebuah game, Anda harus membelinya secara fisik dan bekas lama setelah rilis. Hype akan mereda dan permainan tidak akan dapat memerintahkan harga yang diminta curam. Masalahnya adalah, banyak game Switch tidak tersedia secara fisik, terutama yang berasal dari pengembang indie.

Nintendo eShop memang memiliki penjualan sesekali, terutama di sekitar musim liburan, meskipun ini tidak selalu lebih murah daripada membeli dari pengecer seperti Amazon atau penjual utama.

Pemenang: Draw

Portabilitas

Secara Desain, sakelar adalah perangkat portabel. Meskipun Anda dapat bermain di TV seperti konsol biasa, Anda juga dapat menghapusnya dari dok dan membawanya ke mana pun Anda suka. Ini berarti bahwa portabilitas game itu penting.

READ ALSO:  Cara reset pabrik Konsol Game Xbox

Berbeda dengan Xbox Series S / X atau PS5, yang menggunakan cakram tradisional dan tidak nyaman untuk dibawa-bawa, Switch menggunakan kartrid kecil. Masuk akal untuk memasukkan banyak ini ke dalam tas atau tas perjalanan Nintendo Switch Anda dan tidak perlu khawatir mereka menghabiskan banyak ruang atau menimbang banyak.

Namun, tidak ada yang mengalahkan portabilitas digital. Anda tidak perlu ingat untuk membawa apa pun selain konsol, karena semua game Anda disimpan di dalamnya.

Pemenang: Digital

Berbagi dan dijual kembali

Jika Anda suka berbagi game dengan teman, Anda tidak punya pilihan selain membeli secara fisik. Sementara konsol lain mendukung berbagi game digital (seperti Fitur Share Play PS5), Switch tidak menawarkan hal semacam itu. Game Digital terikat ke akun Nintendo Anda, akhir.

Sebaliknya, Anda dapat memberikan kartrid permainan fisik Anda kepada siapa pun yang Anda inginkan dan mereka dapat dengan bebas memainkan permainan di Switch mereka. Tentu saja, ini berarti Anda tidak dapat memainkan game sampai mereka mengembalikannya.

Hal yang sama berlaku untuk dijual kembali; Anda bisa mendapatkan pengembalian atas pembelian Anda dengan berdagang di game di tempat-tempat seperti GameStop, atau menjual secara online melalui eBay, tetapi Anda tidak dapat melakukannya dengan pembelian digital.

Pemenang: Fisik

Barang Ekstra

Kadang – kadang, ketika Anda membeli game digital, Anda mendapatkan beberapa barang tambahan seperti Avatar, Wallpaper, atau soundtrack, tetapi ini jarang terjadi. Plus, Anda biasanya bisa mendapatkan ini terpisah dari permainan, melalui skema seperti hadiah Nintendo saya.

Dengan demikian, jika Anda penggemar barang dagangan fisik seperti poster, pin, dan memorabilia lainnya, maka fisik adalah cara yang tepat. Sementara rilis Switch standar tidak mungkin menyertakan sesuatu yang lebih dari kartrid (bahkan manual jarang terjadi saat ini), ada perusahaan seperti Limited Run Games yang menghasilkan Edisi Kolektor berkualitas, dikemas penuh dengan perasaan fisik.

READ ALSO:  Cara Melihat riwayat Game yang dimainkan di Smartphone Android

Pemenang: Fisik

Penutup: Fisik vs Digital: mana yang terbaik?

Tidak ada Pemenang Satu ukuran untuk semua ketika datang ke perdebatan game Switch fisik versus digital. Sebagian besar bermuara pada preferensi pribadi. Jika Anda suka memiliki rak yang dilapisi dengan permainan anda yang dapat Anda telusuri dan bernostalgia, Anda akan ingin pergi untuk fisik.

Jika Anda lebih suka kenyamanan dan kecepatan yang ditawarkan melalui pembelian digital, dan tidak ingin kotak permainan tergeletak di sekitar, maka anda akan ingin pergi digital.

Ingat, Anda tidak harus memilih satu dari yang lain sepanjang waktu. Jika ada permainan tertentu Anda tahu seluruh kelompok persahabatan Anda ingin bermain, membeli salinan fisik dan membagi biaya. Kemudian, jika game Anda berikutnya adalah indie kecil yang hanya Anda minati, anda bisa mendapatkannya secara digital.