Nissan siapkan Teknologi Mobil Untuk Hindari tabrakan

Nissan siapkan Teknologi Mobil Untuk Hindari tabrakan

Nissan siapkan Teknologi Mobil Untuk Hindari tabrakan

Nissan Motor Corporation mengumumkan teknologi bantuan pengemudi baru yang mampu secara dramatis menurunkan risiko tabrakan. Teknologi ini menggunakan informasi real-time yang sangat akurat tentang lingkungan kendaraan.

Di fasilitas Nissan, kendaraan uji digunakan untuk menunjukkan bagaimana teknologi dapat secara otomatis melakukan manuver penghindaran tabrakan.

Teknologi “ground truth perception” Nissan menggabungkan informasi dari LIDAR, radar, dan kamera berkinerja tinggi generasi mendatang. Teknologi ini dapat mendeteksi bentuk dan Jarak objek, serta struktur area di sekitar Kendaraan, secara real time dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Dengan memanfaatkan informasi ini, kendaraan dapat langsung menganalisis situasi saat ini, menilai dan secara otomatis melakukan operasi penghindaran tabrakan yang diperlukan.

Teknologi, yang saat ini sedang dikembangkan oleh Nissan, juga dapat mendeteksi perlambatan lalu lintas dan hambatan jalan di kejauhan dan membuat perubahan jalur yang sesuai.

Yang penting, teknologi ini juga dapat memberikan dukungan yang ditingkatkan kepada pengemudi di area di mana informasi peta terperinci tidak tersedia.

“Kami percaya bahwa teknologi ground truth perception yang dikembangkan akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kepercayaan pemilik, mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mengemudi secara otonom di masa depan,” kata Senior Vice President Global Research and Development Nissan Takao Asami dalam pernyataan perusahaan, dikutip dari EVMAGZ, Sabtu (30/4).

Generasi berikutnya dari LIDAR, elemen kunci, sedang diintegrasikan ke dalam Sistem Nissan bekerja sama dengan Luminar, memanfaatkan teknologi terkemuka dunia. Di bidang kontrol penghindaran tabrakan tingkat lanjut, sangat penting untuk mengembangkan teknologi verifikasi yang sangat akurat di lingkungan digital.

READ ALSO:  Sony berencana membangun kendaraan listrik dengan koneksi 5G

Untuk tujuan ini, Nissan bekerja dengan intuisi terapan, yang memiliki teknologi simulasi paling canggih.

Di bawah visi jangka panjangnya, Nissan Ambition 2030, Nissan berupaya mengembangkan teknologi kontrol kendaraan yang bertujuan untuk mengurangi kecelakaan secara signifikan dengan memanfaatkan teknologi LIDAR generasi mendatang.

Nissan percaya bahwa di era mengemudi otonom yang akan datang, Teknologi bantuan pengemudi yang dapat menghindari kecelakaan yang sangat kompleks akan sangat penting. Nissan menargetkan pengembangan teknologi ground truth perception ini akan selesai pada pertengahan 2020-an.

Ini pertama kali akan tersedia pada model baru kendaraan Nissan tertentu, dan pada hampir setiap model baru pada tahun fiskal 2030.