Menjelajahi Teknologi Mobil Listrik Lotus Elise, fitur-fiturnya Super canggih!

Lotus Elise Electric Car

Menjelajahi Teknologi Mobil Listrik Lotus Elise, fitur-fiturnya Super canggih!

Lotus Eletre adalah mobil listrik kedua Lotus setelah Evija serta SUV pertama yang dirilis oleh Hethel, pabrikan yang berbasis di Inggris.

Untuk informasi singkat, Lotus Elite dikembangkan dari platform Electric Premium Architecture yang memiliki kemampuan pengisian 800 volt.

Performanya didukung oleh dua motor listrik penggerak empat roda yang ditargetkan memiliki tenaga mulai dari 600 hp.

Tidak hanya motor listrik yang kuat, Lotus Eletre juga mendapat baterai Lithium-ion dengan kapasitas lebih dari 100 kWh.

Lotus menargetkan Eletre worldwide Harmonized light Vehicles Test Procedures (WLTP) jarak 600 kilometer.

Selain performa yang hebat dan baterai yang besar, Lotus juga menyematkan banyak teknologi terbaru dan fitur super canggih, lho.

Mulai dari eksterior, Lotus Eletre tidak memiliki kaca spion biasa tetapi kamera spion yang disebut Electric Reverse Mirror Display (ERMD).

Kemudian di sekitar eksterior Eletre, Lotus telah menyematkan beberapa Sensor Light Detection and Ranging (LIDAR) untuk Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Sensor LIDAR ini bersembunyi di beberapa tempat seperti bagian atas kaca depan, bagian atas kaca belakang, dan fender depan saat tidak digunakan.

Berkat sensor ini, Lotus mengatakan Eletre sudah mendukung teknologi mengemudi otonom end-to-end dan dapat diintegrasikan melalui pembaruan perangkat lunak.

Kecanggihan Lotus Eletre berlanjut di interiornya yang dibalut bahan ultra-premium dan ramah lingkungan.

Lotus menyediakan Eletre dengan tampilan instrumen digital yang ramping serta layar sentuh OLED 15,1 inci pusat yang mengintegrasikan banyak fitur infotainment.

Tak ketinggalan Lotus Eletre juga dilengkapi dengan Head Up display Augmented Reality (AR), sistem audio premium standar 15 speaker KEF, dan konektivitas internet 5G.

READ ALSO:  Renault Group mengembangkan Hybrid Electric Vehicles