Langkah Mudah Mengganti Default Browser pada HP Vivo M11

Langkah Mudah Mengganti Default Browser pada HP Vivo
Bawaan pabrik mungkin tak terlalu disukai. Untuk mengubahnya dan menggantinya menggunakan browser favorit, ikuti langkah berikut!

Ketika membeli sebuah handphone baru ataupun bekas biasanya secara default menggunakan fitur yang tertanam pada masing masing handphone. Tak terkecuali fitur browser yang akan digunakan untuk berselancar internet, biasanya masih menggunakan Default browser  bawaan hp yang mana browser tersebut dijalankan secara otomatis ketika kita mengeklik sebuah tautan/link. Entah karena sugesti atau tidak, saya sendiri merasa kurang nyaman menggunakan default browser bawaan, entah karena tampilannya atau karena dirasa lebih lamban ketika membuka tautan tersebut.

Hal ini umum dan lumrah terjadi di semua hp, karena memang setting awalnya seperti itu. Ketika menggunakan peramban bawaan untuk mencari informasi akan secara otomatis menggunakan bawaan pabrik. Nah, hal tersebut tak terkecuali pada hp vivo m11. Bawaan pabrik mungkin tak terlalu disukai. Untuk mengubahnya dan menggantinya menggunakan browser favorit. Untuk melakukannya, chemistricks memaparkan beberapa langkah mudah mengganti browser default pada hp vivo m11.

inilah cara mudah mengubah peramban bawaan di smartphone Vivo m11

Untuk memulai mengubah pengaturan Simak langkah-langkah mudah di bawah ini.

  1. Siapkan HP Vivo m 11-mu.
  2. Pilih menu Settings atau Pengaturan.
  3. Kemudian buka opsi menu “Pengelola Izin“.
  4. Jika sudah, klik pada opsi menu “Aplikasi Default“.
  5. Akan tampil pada layar hp berupa beberapa pilihan untuk mengatur aplikasi default, klik pada opsi menu “Browser“.
  6. Langkah terakhir, pilih browser yang diinginkan dan kemudian set sebagai browser utama, misalnya chrome.
  7. Selesai
READ ALSO:  Cara memeriksa riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2

Keuntungan mengganti Browser Default

Berdasarkan pengalaman, browser bawaan ini tidak nyaman digunakan bahkan terbilang cukup mengganggu. Selain itu juga diklaim memberatkan sistem HP ketika digunakan.

Pengalaman berselancar tak terlalu maksimal, hal ini dikarenakan browser bawaan cenderung tidak familiar, bahkan tidak user friendly, bahkan bagi yang telah sering menggunakan handphone selalipun. Apalagi bagi mereka yang awam, jelas tak akan nyaman.

Beberapa keuntungan mengganti browser bawaan, antara lain sebagai berikut.

Browsing internet menjadi lebih cepat

Tujuan utama mereset dan mengubah pengaturan default browser adalah untuk mendapatkan pengalaman terbaik ketika berselancar internet menggunakan hp vivo 11.  Mengganti default browser terbukti menjadikan browser lebih cepat dan nyaman saat digunakan.

Memudahkan Penggunaan

Ketika mengakses internet menggunakan hp, pasti mengutamakan hasil maksimal. Situasi ini diperoleh apabila kita telah berbiasa menggunakan browser yang telah sering digunakan.

Tak jarang pengguna smartphone yang tidak mau repot mempelajari pengaturan dan membiasakan diri dengan tampilan bawaan HP. Karena itu dengan mengatur kembali ke pilihan pengguna, pengguna dapat lebih cepat mengakses internet.

Jangan khawatir, mengganti browser default / bawaan ini  tidak akan berpengaruh dan tidak berdampak apapun bagi smartphone Vivo m11 Anda, sehingga tidak perlu khawatir ketika ingin merubah dengan lainnya yang familiar dan kerap digunakan.

Rekomendasi paling Tercepat untuk Smartphone Vivo m11

Saat ini teknologi internet semakin canggih, para penyedia layanan semakin berlomba lomba untuk meningkatkan layanannya. Tak terkecuali pada penyedia layanan aplikasi browser, mereka semakin termotivasi untuk menyempurnakan beragam fitur menarik untuk ditawarkan kepada user agar semakin layak untuk dicoba.

Kita probadi sebagai user yang gemar mencari informasi dan sekedar berselancar di dunia maya tentu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap browser. Hal ini bertujuan untuk melakukan komparasi aplikasi manakah yang terbaik dan direkomendasikan untuk digunakan berselancar internet agar menjadi lebih nyaman.

READ ALSO:  Lakukan Cara Mengatasi USB Device Not Recognized Windows 10 Ini Saat USB Tidak Terbaca

Berikut ini beberapa browser yang direkomendasikan untuk diset sebagai default browser untuk smartphone Vivo m11 Anda.

Google Chrome

Google chrome layak dijadikan sebagai daftar teratas yang wajib dipilih. Sebab chrome memang terbukti nyaman digunakan lantaran fitur dan kecepatannya yang tidak diragukan. Chrome milik perusahaan raksasa Google, tentu sudah sangat familiar bagi kita pengguna internet dan layak ditetapkan sebagai default pada berbagai tipe smartphone.

Sejak dirilis pada tahun 2008, chrome menawarkan beragam keunggulan seperti kecepatan aksesnya yang cukup tinggi, desain menarik dan berkelas, extensions melimpah, hingga terhubung dengan search engine Google. Dengan fakta fakta di atas, rasa-rasanya kurang ajar kalau kita tak memasukkan chrome dalam daftar pilihan browser yang siap digunakan di smartphone kita.

Namun Google Chrome juga memiliki beberapa kelemahan diantaranya boros RAM hingga kadang masiha da bugs dan error yang seringkali menyebabkan pengguna merasa tidak nyaman.

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox dapat dijadikan alternatif berikutnya untuk diset sebagai browser utama karena menawarkan beragam fitur dan kelebihan.

Mozilla Firefox awalnya bernama Phoenix, menawarkan kenyamanan lantaran hadirnya berbagai nilai plus diantaranya bebas dari iklan, keamanan terjamin, dibekali dengan fitur reader view yang dapat menampilkan halaman berupa tulisan saja, terdapat history tab, hingga menyajikan beragam jenis Add Ons.

Tetapi tentu dibalik kelebihan terdapat pula kelemahan, ada satu hal yang cukup mengganggu, dan diyakini faktor inilah yang sering menyebabkan pengguna berpaling dan beralih ke browser lain, yaitu proses download atau unduhan yang kerap tersendat atau bahkan terhenti secara tiba-tiba hingga menghabiskan banyak memori.

Opera Mini

Opera Mini menjadi pilihan berikutnya. Meski bukan yang terpopuler, namun tak lengkap rasanya jika aplikasi satu ini tidak masuk dalam list browser tercepat.

READ ALSO:  Cara mengunduh video YouTube 1080p tanpa aplikasi

Opera Mini menawarkan berbagai kenyamanan , yaitu fitur keamanan lengkap dan terjamin, memungkinkan penggunanya untuk dapat memblokir iklan pop up banner dengan mudah, serta menyediakan beragam jenis Add Ons.

Namun, kelemahan Opera Mini yang cukup terasa adalah pencarian Add Ons yang terbilang tidak user friendly, serta tidak adanya loading bar.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan tentang cara mengganti default browser Vivo m11  yang diperuntukkan bagi Anda para pengguna HP Vivo m11. Bagaimana, mudah bukan? Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa mengganti browser sesuai dengan keinginanmu kalian. Terimakasih.