Huawei meyakini “autonomous cars” akan datang dalam 5 tahun kedepan

huawei mobil otonom

Setelah ditunjuk sebagai Chief Operating Officer (COO) Unit Bisnis Solusi Otomotif pintar Huawei, Wang Jun mengungkapkan pandangannya tentang pengembangan mobil pintar di forum mobil super ke-17.

Wang mengatakan bahwa Huawei, yang awalnya berspesialisasi dalam telekomunikasi dan memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), akan sangat membantu ketika memasuki industri mobil pintar. Dia juga menekankan bahwa tujuan Huawei adalah membantu perusahaan lain membangun mobil yang bagus.

Seperti dilansir EVMagz (20/1), mereka telah bermitra dengan BAIC, Changan, dan GAC, yang semuanya merupakan pemain utama di pasar kendaraan listrik di Cina.

Ketika potensi sebenarnya dari mobil yang digerakkan oleh perangkat lunak tercapai, Wang percaya bahwa mobil self-driving sejati akan tiba dan “mengubah keadaan mobil saat ini” selamanya.

Menurutnya, hal ini akan terwujud dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan dan pada akhirnya akan mengarah pada pergeseran paradigma dalam desain mobil. Kokpit selalu ditempatkan pada pengemudi tetapi setelah realisasi mengemudi tanpa awak, kokpit akan dirancang di sekitar penumpang.

Oleh karena itu, selain berinvestasi besar-besaran dalam teknologi mengemudi pintar, Huawei juga berinvestasi di kokpit pintar. Ekosistem HarmonyOS akan memainkan peran utama dalam hal ini, sehingga memudahkan start-up untuk mengadopsi Komunikasi dan teknologi cerdas untuk membangun kokpit yang lebih maju.

Contoh bagusnya sudah ada dalam bentuk Huawei Aito M5 yang baru diluncurkan, yang dikembangkan bersama oleh Huawei dan SERES. Kendaraan ini menawarkan kluster instrumen LCD melengkung 10,4 inci dan sistem infotainment layar sentuh 15,6 inci. Tak ketinggalan integrasi sistem operasi HarmonyOS dan dukungan pengenalan wajah 3D.

READ ALSO:  Review Huawei Sound Joy