Data Apa Yang Dikumpulkan Snapchat Dari Penggunanya?

Data Apa Yang Dikumpulkan Snapchat Dari Penggunanya?
Snapchat dikenal untuk mengumpulkan data pengguna dan menggunakannya untuk tujuan mereka. Mereka mengumpulkan segala sesuatu dari data pribadi Anda untuk kepentingan, lokasi, dan apa yang Anda kirim ke pengguna lain.

Orang-orang menggunakan Snapchat karena fitur privasinya yang unik dan konten sementara. Sebagian besar dari kita menggunakan aplikasi ini dengan percaya diri tanpa khawatir informasi kita disimpan secara online.

Namun, Snapchat dikenal untuk mengumpulkan data pengguna dan menggunakannya untuk tujuan mereka. Ini mengumpulkan segala sesuatu dari data pribadi Anda untuk kepentingan, lokasi, dan apa yang Anda kirim ke pengguna lain.

Pada artikel ini, kami akan membahas data apa yang dikumpulkan Snapchat dari penggunanya, cara penggunaannya, dan apa yang dapat anda lakukan untuk melindungi informasi pribadi Anda.

Data Apa Yang Dikumpulkan Snapchat?

Sebelum kita melihat bagaimana Anda dapat membatasi jumlah data yang dikumpulkan Snapchat dari anda, kita harus melihat jenis informasi aktual yang dapat dikumpulkannya. Di bawah ini, Anda akan menemukan masing-masing secara lebih mendalam.

1. Data Identifikasi Pribadi

Karena Anda membagikan semua jenis data, Snapchat dapat mengumpulkan informasi Anda dengan semua cara yang memungkinkan. Menurut Kebijakan Privasi Snapchat, aplikasi mengumpulkan semua informasi yang Anda berikan.

Nama, Tanggal Lahir, Nama Pengguna, nomor telepon, dan email Anda adalah hal pertama yang Anda berikan kepada Snapchat.

2. Data Aktivitas Lainnya

Selain informasi dasar Anda, Snapchat juga memiliki akses ke aktivitas Snapchat Anda, seperti saat Anda mengirim snap dan siapa penerima konten Anda yang paling populer.

READ ALSO:  Alasan Snapchat Melarang Pesan Anonim Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Karena Snapchat memberikan opsi untuk menunjukkan lokasi Anda, jelas bahwa Snapchat juga mengetahui tempat-tempat yang paling sering Anda kunjungi.

3. Pesan dan Snap Data

Foto yang Anda kirim ke orang yang Anda cintai di Snapchat juga dapat diakses. Jadi, sebelum membagikan konten kontroversial apa pun, ingatlah bahwa Snapchat dapat melihat foto yang Anda kirim.

Singkatnya, aplikasi ini memiliki akses ke semua yang Anda bagikan. Jika Anda tidak nyaman membagikan informasi pribadi anda, Snapchat mungkin bukan pilihan terbaik.

Bahkan jika data Anda tidak menjadi viral, ada kemungkinan besar konten berada di dunia maya.

4. Data Perangkat

Snapchat juga memiliki informasi perangkat Anda. Ini mengumpulkan informasi tentang model perangkat keras dan perangkat lunak dan OS (seperti Android dan iOS).

Perangkat membantu Snapchat menentukan jenis aplikasi yang Anda gunakan, browser di telepon, jumlah keyboard, dan bahasa.

Mengapa Snapchat perlu mengumpulkan Data anda?

Snapchat mengumpulkan informasi dari penggunanya karena beberapa alasan. Di bawah ini, kami telah memecah masing-masing.

1. Tujuan Iklan

Snapchat adalah hub untuk iklan dan tren. Namun, aplikasi perlu mengetahui minat pengguna yang berbeda untuk membuat iklan yang relevan. Snapchat menggunakan data ini untuk memahami konten yang paling Anda minati.

Selain itu, usia, alamat email, nomor telepon Anda dapat dikumpulkan oleh perusahaan untuk mengirimi Anda email promosi. Snapchat ingin pengguna tetap terlibat saat menonton iklan.

Inilah sebabnya mengapa hal itu memungkinkan merek untuk mengkurasi dan merancang iklan yang menarik minat orang dari demografi tertentu.

2. Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Jika Anda perhatikan, Snapchat secara konsisten berkembang menjadi aplikasi yang lebih menarik dan interaktif dengan kemudahan penggunaan. Ini menggunakan informasi Anda untuk meningkatkan teknik pemasaran dan pengalaman pengguna.

READ ALSO:  Cara mengubah jenis dan warna font di WhatsApp

Snapchat juga mengumpulkan informasi dari daftar kontak Anda untuk menyinkronkan dan membagikan akun Anda.

Dengan mengamati preferensi Anda, Snapchat memiliki kesempatan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang disesuaikan dan mudah yang membuat aplikasi lebih banyak pengguna dan keuntungan.

Menurut dukungan Snapchat, ia menggunakan data anda untuk memahami fitur yang paling sering digunakan dan mengimprovisasi mereka. Selain itu, ini membantu Snapchat memperbaiki bug dan menjaga aplikasi berjalan dengan lancar.

Untuk Berapa Lama Snapchat Menyimpan Data Anda?

Menurut Snapchat, durasi data yang disimpan tergantung pada jenisnya. Di bawah ini adalah jumlah waktu yang perusahaan akan menyimpan informasi Anda untuk berbagai jenis informasi.

1. Durasi Untuk informasi dasar

Hal-hal seperti email, nama, dan nomor telepon Anda adalah potongan data permanen yang Disimpan Snapchat selama Anda menyimpannya.

Setelah Anda mengubah informasi seperti nomor telepon dan email, data lama dihapus dari aplikasi. Faktanya, Anda sekarang dapat mengubah nama pengguna Snapchat Anda setahun sekali.

2. Durasi Untuk informasi lainnya

Data lain seperti lokasi Anda, riwayat snap, pesan, dan klik disimpan dalam database setidaknya selama 30 hari atau selama yang dibutuhkan oleh Snapchat. Ini menghapus semua data Anda setelah Anda menonaktifkan akun Anda.

Data yang digunakan oleh Snapchat untuk aplikasi dan plugin pihak ketiga
Aplikasi dan plugin tertentu memiliki izin dari Snapchat untuk mengakses informasi Anda dan menggunakannya sesuai dengan itu. Aplikasi ini disebut aplikasi dan plugin pihak ketiga, dan dapat diotorisasi atau tidak sah.

Aplikasi pihak ketiga resmi berasal dari pengembang tepercaya yang hanya memerlukan informasi penting Anda seperti nama dan email. Snapchat memungkinkan data hanya digunakan oleh aplikasi resmi.

READ ALSO:  Cara beralih dari WhatsApp ke Signal

Sebaliknya, aplikasi yang tidak sah seringkali merupakan metode yang tidak aman untuk mengakses informasi dan data pribadi Anda.

Cara menghentikan Snapchat mengakses informasi Anda

Selama Anda menggunakan aplikasi dengan iklan, itu akan mengumpulkan informasi Anda. Cara terbaik untuk menghentikannya mengumpulkan adalah dengan membatasi jumlah data yang Anda Bagikan di aplikasi.

Ketika datang ke izin, letakkan ponsel Anda pada mode minta izin. Ini memungkinkan Snapchat untuk meminta izin Anda sebelum memberikan akses ke informasi anda ke aplikasi pihak ketiga.

Snapchat sering mengubah kebijakan privasinya. Anda dapat mengikuti perubahan agar tetap aman dan mengawasi privasi akun Anda. Snapchat juga telah melarang pesan anonim dari aplikasi pihak ketiga untuk mencegah intimidasi, pelecehan, dan pelanggaran keamanan lainnya.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan jaringan pribadi virtual (VPN) yang mengenkripsi data Anda dan mempertahankan keberadaan online anonim.

Copot pemasangan aplikasi pihak ketiga apa pun dari ponsel Anda seperti Snapchat ++, Emulator, dan Phantom untuk menghindari pemblokiran di Snapchat.

Berikan akses data terbatas ke Snapchat

Snapchat adalah platform yang berkembang yang memungkinkan orang untuk berbagi informasi visual. Beberapa orang berpikir bahwa informasi di Snapchat hilang setelah Anda menutup aplikasi. Tetapi ia menyimpan banyak data Anda, seperti detail pribadi, gambar, dan klik Anda.

Aplikasi ini menyimpan data anda selama diperlukan. Mereka menggunakannya untuk menghasilkan iklan yang relevan dan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Aplikasi pihak ketiga yang berwenang diberikan izin oleh Snapchat untuk mendapatkan informasi dasar Anda.

Anda tidak boleh menggunakan aplikasi yang tidak sah untuk menghindari banned. Meskipun data hanya untuk penggunaan komersial, Anda dapat merahasiakannya dengan berbagi informasi minimum dan menempatkan ponsel Anda dalam mode Izin saja.