Cara Scan dokumen di iPhone tanpa aplikasi pihak ketiga

Cara memindai dokumen di iPhone tanpa aplikasi pihak ketiga
Pada awalnya, pemindaian hanya dapat dilakukan pada pemindai khusus atau aplikasi pihak ketiga tambahan pada ponsel cerdas. Namun, saat ini, pemindaian dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti yang ditawarkan oleh fitur di iPhone. berikut cara memindai dokumen di iPhone tanpa aplikasi tambahan.

Bagi Anda pengguna iPhone, Anda dapat memindai / Scan dokumen di iPhone tanpa aplikasi pihak ketiga. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana sehingga Anda dapat memindai dokumen di iPhone Anda tanpa pemindai khusus.

Memindai dokumen saat ini merupakan kegiatan yang tidak dapat dihindari, terutama bagi siswa dan pekerja. Pemindaian dokumen menjadi sangat populer karena akan menampilkan hasil yang lebih jelas sehingga dokumen dapat dibaca atau dilihat dengan jelas di layar.

Pada awalnya, pemindaian hanya dapat dilakukan pada pemindai khusus atau aplikasi pihak ketiga tambahan pada ponsel cerdas. Namun, saat ini, pemindaian dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti yang ditawarkan oleh fitur di iPhone.

Dilansir dari Situs Resmi Apple, berikut cara memindai dokumen di iPhone tanpa aplikasi tambahan.

Cara memindai dokumen di iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Buka aplikasi Catatan di iPhone Anda.
  2. Pilih Buat yang baru.
  3. Tekan tombol kamera dan tekan tombol Pindai dokumen.
  4. Tempatkan dokumen di tempat di mana visualnya dapat ditangkap oleh kamera.
  5. Tekan tombol foto atau salah satu tombol volume (metode ini hanya dilakukan jika iPhone Anda tidak dalam mode otomatis).
  6. Sesuaikan setiap sudut pada setiap halaman sampai tidak ada bagian yang terputus dan kemudian pindai.
  7. Simpan dokumen.

Penutup

Namun, metode ini hanya dapat digunakan pada iPhone yang mendukung iOS 13 dan 14. Ini karena aplikasi Notes adalah aplikasi default hanya di iOS. Solusinya adalah menggunakan 14 menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ketiga jika iPhone Anda adalah seri di bawah iOS 13 dan 14.

Tentu saja, aplikasi ini juga bisa menjadi solusi bagi pemilik iPhone yang tidak terbiasa menggunakan aplikasi Notes sebagai alat pemindaian dokumen. Beberapa aplikasi pemindai yang dapat diinstal pada iPhone Anda adalah Adobe Scan, Microsoft Office Lens, SwiftScan, atau CamScanner.

READ ALSO:  Tips agar laptop tidak cepat panas

Aplikasi pemindai dapat digunakan secara gratis. Namun, jika Anda menginginkan fitur yang lebih lengkap dan tanpa tanda air, Anda dapat membayar biaya berlangganan.