Cara Menyesuaikan Posting yang Disarankan di Instagram

Cara mengatur Posting yang Disarankan di Instagram
tidak semua konten yang disarankan ini adalah yang diinginkan pengguna. Inilah cara supaya kamu tetap nyaman di instagram.

Bagi Anda pengguna instagram, pasti kalian telah menyadari bahwa feed di Instagram sekarang tidak hanya berisi unggahan dari pengikut dan pengikut. Yup, Instagram menambahkan postingan yang disarankan (suggested post) di Feed, sehingga Anda dapat melihat postingan foto atau video dari akun lain yang bahkan tidak Anda ikuti.

Mengapa Suggested Post Bisa Muncul?

Posting yang disarankan (suggested post) muncul berdasarkan interaksi yang dilakukan sebuah akun instagram. Biasanya suggested post diatur berdasarkan perilaku suka dan komentar, timbal balik dari akun yang Anda ikuti, atau cara lain studi Instagram mengidentifikasi interaksi dengan posting tersebut.

Namun, tidak semua konten yang disarankan ini adalah yang diinginkan pengguna. Atau bahkan seringkali pengguna merasa tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Ini bisa dimengerti, karena robot system di instagram yang memprediksi kegemaran seorang pengguna bisa saja meleset atau tak sesuai preferensi.

Untuk alasan ini, media sosial di bawah perusahaan Meta ini juga memberikan solusi bagi pengguna yang memang tak menginginkan postingan yang disarankan tersebut. Untuk itu Instagram menyertakan Pengaturan untuk menyesuaikan posting yang disarankan. Ikuti langkah-langkah muda di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara mengaturnya.

Cara menyesuaikan posting yang disarankan di Instagram

  • Pada Suggested Post (Posting disarankan) yang kebetulan tidak Anda sukai, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan kiriman
  • Pilih “Tidak Tertarik” atau “not Interested”
  • Kemudian setelah postingan hilang, pilih opsi “Jangan sarankan postingan terkait” atau “Don’t suggest posts related to” agar konten terkait tidak lagi direkomendasikan kepada Anda.
READ ALSO:  Cara Mengatur Kecerahan Layar pada Windows 7

Selain menyesuaikan posting yang disarankan, Instagram juga menawarkan opsi tunda atau menunda unggahan posting yang disarankan / Snooze or delaying a Suggested Post selama 30 hari. Metodenya sama dengan metode yang telah dipaparkan di atas, namun ketika sampai pada langkah 2, Anda bisa memilih opsi “tunda semua posting yang disarankan di umpan selama 30 hari” atau “Snooze all suggested posts in feed for 30 days.”

Penutup

Setelah kalian mengikuti berbagai langkah mudah di atas, mulai sekarang Anda tidak akan terganggu dengan postingan yang disarankan oleh Instagram. Sebagai pengingat, Instagram sejauh ini tidak memiliki fitur untuk menonaktifkan posting yang disarankan. Jadi, dua fitur di atas adalah solusi terbaik untuk menghilangkan postingan yang mengganggu di Feed. Selamat bersenang-senang di Instagram, sob!