Cara Menyembunyikan Aplikasi di Laptop Windows 10 dengan Cepat dan Mudah

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di laptop windows 10 dengan cepat agar tidak mudah diketahui orang lain? Artikel ini jawabannya!

Untuk para pemilik laptop Windows 10 yang tidak suka terlalu banyak tampilan aplikasi ada di layarnya. Ada cara menyembunyikan aplikasi di laptop Windows 10 yang mudah dilakukan. Fitur ini ada di semua laptop yang menggunakan sistem operasi versi kesepuluh dari Windows ini.

Fitur ini pastinya akan memudahkan para pemilik laptop untuk mengatur tampilan layar dan aplikasinya. Jadi, tidak ada terlalu banyak aplikasi yang terlihat di layar awal. Para pengguna juga tidak perlu khawatir. Walaupun aplikasi atau data yang diinginkan tidak tampil di layar utama. Data dan aplikasi tersebut masih bisa diakses. Berikut adalah cara untuk melakukannya:

1. Buka Menu Settings Pada Windows 10

Fitur untuk menyembunyikan aplikasi pada laptop Windows 10 ini bisa diakses di dalam Pengaturan sistem operasi. Karena itu, langkah pertama untuk menyembunyikan aplikasi adalah dengan membuka menu Pengaturan.

Sebagian besar sistem operasi Windows 10 masih menggunakan pemograman Bahasa Inggris. Jadi, menu ini akan muncul sebagai menu Settings di dalam sistem operasi Windows 10.

2. Pilih Opsi Personalize pada Menu Settings

Pada menu Settings atau Pengaturan ini, tentu ada banyak menu lain yang berkaitan dengan pengaturan di dalam laptop dan sistem operasi Windows 10. Untuk pengaturan yang berkaitan dengan menyembunyikan aplikasi sendiri.

Para pengguna perlu mencari menu Personalize pada menu yang ada. Menu Personalize adalah menu yang mengatur mengenai tampilan sistem operasi. Termasuk tampilan aplikasi pada layar utama Windows 10 juga diatur melalui menu satu ini.

READ ALSO:  Cara Mengecilkan Ukuran PDF di Laptop Offline untuk Referensi

3. Masuk ke Opsi Start Pada Menu Personalize

Pada menu Personalize sendiri, para pengguna akan melihat banyaknya pengaturan yang berkaitan dengan tampilan layar laptop. Seperti opsi pengaturan untuk latar belakang atau background, warna yang digunakan untuk layar, layar untuk mengunci, dan sebagainya.

Untuk menyembunyikan aplikasi pada layar utama sendiri, opsi yang perlu dipilih oleh para pengguna adalah opsi Start. Opsi ini adalah yang berguna untuk mengatur tampilan utama atau layar start dari sistem operasi Windows 10.

4. Matikan Fitur Untuk Menampilkan Aplikasi

Cara menyembunyikan aplikasi di Laptop Windows 10 berikutnya adalah mematikan fitur untuk menampilkan aplikasi pada layar utama. Pada sebelah kiri, setelah ditekan opsi Start. Para pengguna akan melihat berbagai fitur yang diaktifkan pada layar utama.

Salah satu fiturnya adalah Show App List in Start Menu. Untuk menyembunyikan aplikasi dari layar utama. Para pengguna tingga menggeser toggle dari fitur ini dari aktif menjadi tidak aktif. Jadi, aplikasi yang muncul pada layar utama akan disembunyikan pada tampilan berikutnya.

5. Simpan Perubahan yang Sudah Dilakukan

Setelah toggle pada fitur tersebut digeser dan dinonaktifkan. Sebelum keluar dari menu pengaturan tersebut. Para pengguna jangan sampai lupa untuk menyimpan perubahan yang sudah dilakukan. Jika, tombol simpan atau Save belum ditekan. Maka perubahan yang dilakukan pada toggle tersebut tidak akan aktif. Aplikasi-aplikasi yang ada di layar utama juga masih akan tetap terlihat.

Setelah menyimpan perubahan yang sudah dilakukan barulah para pengguna bisa keluar dari menu Settings atau pengaturan. Para pengguna akan melihat bahwa aplikasi yang mulanya muncul di tampilan layar sudah tidak ada. Aplikasi-aplikasi dan software tersebut tidak dihapus dan masih bisa diakses melalui komputer. Hanya saja, tampilannya yang disembunyikan dari layar utama laptop di Windows 10.

READ ALSO:  Review Laptop: LG UltraGear 17g90q

Akhir Kata

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di laptop Window 10 dengan mudah. Bagi para pemilik laptop yang tidak suka terlalu banyak aplikasi di layar laptopnya. Bisa menggunakan car aini untuk membuat layar laptop terlihat lebih rapi.