Cara mengubah akun Google Chrome menggunakan smartphone

Cara mengubah akun Google Chrome menggunakan android
pengguna dapat menggunakan Akun Google yang berbeda untuk mengakses Chrome. Mengubah akun Google Chrome tidak hanya dapat dilakukan melalui desktop, tetapi juga dapat dilakukan melalui ponsel.

Google Chrome adalah salah satu browser paling populer untuk digunakan. Browser / peramban ini banyak digunakan lintas platform smartphone. Chrome dirancang oleh Google, sebuah perusahaan internet terbesar di dunia saat ini.

Google chrome adalah sebuah aplikasi peramban yang digunakan untuk menelusuri dunia maya. Peramban ini sesungguhnya memiliki fungsi yang sama sebagaimana Firefox, Opera ataupun Microsoft Edge. Chrome biasanya telah terpasang di perangkat android saat kita membelinya. Sehingga pengguna chrome tak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi di Playstore.

Chrome memiliki kelebihan yang disukai oleh penggunanya. Salah satunya adalah, dibandingkan web browser lainnya Chrome dianggap hemat RAM. Hal ini mungkin terjadi karena Google Chrome hanya membutuhkan sumber daya yang rendah, dan menyebabkan chrome mampu menghemat kapasitas RAM. Dengan sumber daya yang ringan inilah Google Chrome dapat dioperasikan dengan proses awal starting yang lebih cepat.

Untuk mengaksesnya, pengguna harus memiliki akun Google untuk sinkronisasi. Tidak hanya satu, pengguna dapat menggunakan lebih dari satu Akun Google untuk mengakses Chrome. Jadi, pengguna dapat menggunakan Akun Google yang berbeda untuk mengakses Chrome. Mengubah akun Google Chrome tidak hanya dapat dilakukan melalui desktop, tetapi juga dapat dilakukan melalui ponsel.

Cara mengubah akun Google Chrome menggunakan smartphone

  1. Buka aplikasi Chrome di ponsel Anda
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  3. Pilih”Pengaturan”
  4. Pilih akun Google yang saat ini terhubung
  5. Pilih “Keluar dan matikan sinkronisasi”
  6. Centang kolom “hapus juga data Chrome dari perangkat ini”
  7. Anda akan dihadapkan dengan halaman menu “pengaturan” lagi
  8. Pilih “pilih akun lain”
  9. Pilih akun Google yang Anda inginkan
  10. Klik “Ya, saya masuk”
READ ALSO:  Langkah Mudah Mengganti Default Browser pada HP Vivo M11

Penutup

Selesai, sekarang Akun Google Chrome Anda telah diganti dengan Akun Google Anda yang lain. Jika akun Google yang Anda Tambahkan tidak ada dalam daftar Akun Google yang terhubung, Anda dapat memilih opsi “Tambahkan akun ke perangkat” untuk menambahkan Akun Google Anda.