Cara menginstal aplikasi Android di Windows 11

Cara menginstal aplikasi Android di Windows 11
Cara menginstal aplikasi Android di PC Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut ini

Sebagaimana postingan sebelumnya, kita masih akan membicarakan sistem operasi windows 11. Sebab belum banyak yang memahami tentang sistem operasi ini. Diketahui sebelumnya bahwa, microsoft akhirnya mulai meluncurkan fitur aplikasi Android untuk PC yang menjalankan sistem operasi barunya, Windows 11.

Namun, pada tahap awal rilis ini, fitur aplikasi Android baru dapat diuji oleh pengguna PC Windows 11 yang berbasis di Amerika Serikat (AS) saja. Pengguna PC Windows 11 di AS mulai mendapatkan akses ke pratinjau toko aplikasi Amazon, Amazon Appstore Preview.

Hal tersebut memungkinkan pengguna dapat menemukan lebih dari 1.000 aplikasi dan game Android di Microsoft Store yang diunduh melalui pratinjau Amazon Appstore.

Aplikasi Android pada Windows 11

Aplikasi Android yang dapat diunduh pengguna termasuk Audible, Subway Surfers, Lords Mobile, Khan Academy Kids, Kindle Amazon, The Washington Post, Clash Of Kings, Coin Master, Lego Duplo World, Ring, Yahoo, Uber, Spotify, dan banyak lagi. banyak lainnya.

Sebelum rilis yang lebih luas untuk pengguna Windows 11 di AS, Microsoft telah menguji versi beta fitur aplikasi Android di Windows 11 pada Oktober 2021.

Saat itu, jumlah aplikasi Android yang bisa diinstal pada Windows 11 dibatasi hanya 50 aplikasi. Selain itu, fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Windows 11 yang mengikuti Program Windows Insider, seperti yang dikompilasi dari TechCrunch.

Cara menginstal aplikasi Android di Windows 11

Dengan hadirnya fitur baru ini, aplikasi dan game di ponsel Android diharapkan dapat berjalan lebih lancar dan berintegrasi di Windows 11.

READ ALSO:  Cara menggunakan "Search Tweet" dengan tanggal tertentu dengan Advanced Search Twitter

Panos Panay, Chief Product officer Microsotf, dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa aplikasi ini terasa seperti bagian dari Windows, terintegrasi secara alami dengan input Windows dan pengalaman windowing, seperti tata letak Snap.

Ini adalah pertama kalinya Microsoft membawa kemampuan ini. Sebab, selama ini aplikasi Android bisa dijalankan di sistem operasi Windows dengan bantuan emulator atau dual boot OS.

Namun, lebih dari 1.000 aplikasi Android ini tidak dapat langsung diinstal melalui toko aplikasi Microsoft Store default, tetapi harus diinstal melalui Amazon Appstore.

Ini karena Microsoft bermitra dengan Amazon dan Intel (Intel Bridge technology) untuk dapat menghadirkan aplikasi dan game Android secara native di Windows 11.

Untuk dapat menginstal aplikasi Android di PC Windows 11, Berikut panduannya:

  1. Perbarui Microsoft Store. Untuk melakukan ini, buka aplikasi > klik “Perpustakaan” > klik “Dapatkan pembaruan”
  2. Cari nama aplikasi atau game Android yang ingin Anda instal di Windows 11. Sebagai contoh, permainan Subway Surfers
  3. Klik “dapatkan dari Amazon Appstore” Pengguna akan diarahkan ke jendela Amazon Appstore
  4. Klik, “Instal” untuk menginstal Subway Surfers di PC
  5. Setelah proses instalasi selesai, Game Subway Surfers dapat dimainkan langsung di PC Windows 11 pengguna.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan tentang cara menginstall aplikasi Android di windows 11, semoga membantu dan bermanfaat.