Cara Mengganti Wallpaper Laptop Asus Windows 10, Mudah

Bosan dengan walpaper laptop tetapi tidak tahu cara mengganti wallpaper laptop Asus Windows 10? Jangan bingung, berikut cara-caranya!

Wallpaper menjadi salah satu fitur tampilan desktop dalam laptop Asus Windows 10 yang dapat membuat background layar menjadi lebih menarik. Karena ketika menerapkan tampilan yang tepat pada layar, tentu tidak akan membuat pemakainya menjadi cepat bosan. Ada beberapa cara mengganti wallpaper laptop Asus Windows 10 agar terlihat lebih menarik untuk dilihat oleh penggunanya.

Cara yang akan disebutkan berikut ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna untuk memasang wallpaper yang tepat. Hal tersebut karena pengguna laptop Asus dapat memilih gambar custom, warna solid serta slideshow foto untuk dijadikan sebagai wallpaper. Berikut ini cara-caranya yang bisa dilakukan:

1. Ganti Wallpaper dengan Warna Solid

Cara yang pertama adalah menggunakan warna solid atau warna dasar yang polos sebagai tampilan layarnya. Warna solid yang sudah ada pada tema juga dapat diatur sendiri sesuai dengan keinginan pengguna laptop Asus itu sendiri. Untuk langkah-langkahnya akan dijelaskan sebagai berikut ini:

  • Langkah awal adalah berada pada halaman awal layar laptop yang sudah menyala kemudian klik kanan pada kursor atau mouse.
  • Selanjutnya akan muncul berbagai opsi dan pengguna tinggal pilih saja menu bagian “Personalize” yang ada di bagian paling bawah.
  • Setelah masuk pada menu “Personalize” langsung saja klik opsi Background yang berada pada urutan paling atas dan pilih solid color pada bagian kanan.
  • Pada pop-up “Choose your background color”, pengguna bisa memilih warna solid yang mana yang cocok untuk dijadikan sebagai wallpaper layar laptop Asus.
  • Untuk menggunakan warna khusus yang diinginkan, pengguna dapat mengklik pada bagian custom color untuk menyesuaikan warna yang diinginkan.
READ ALSO:  Cara merekam Video Rapat di Google Meet

2. Ganti Wallpaper dengan Gambar Custom

Gambar custom yang dimaksud dalam cara mengganti wallpaper laptop Asus Windows 10 adalah menggunakan gambar favorit dari laptop itu sendiri. Ada cukup banyak gambar custom yang tersedia dalam pada laptop tersebut. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini:

  • Pada halaman awal laptop klik kanan dan dari beberapa opsi yang muncul langsung saja pilih “Personalize”.
    Jika sudah terbuka dan muncul banyak opsi di dalam menu “Personalize” yang selanjutnya pada bagian kiri atas pilih opsi “Background”.
  • Kemudian setelah memilih opsi tersebut lanjutkan dengan klik kanan dan langsung saja memilih menu “Picture”.
  • Untuk bagian “choose your picture” pengguna langsung klik pada opsi “Browse” dan memilih foto, mana yang akan dipilih dan diterapkan sebagai wallpaper laptop pengguna.
  • Jika sudah memilih foto yang akan dijadikan wallpaper selanjutnya adalah penyesuaian terhadap foto dengan layar laptop dengan memilih “Choose a fit”.
  • Selesai, wallpaper sudah terganti dengan gambar custom yang diinginkan.

3. Ganti Wallpaper dengan Slideshow Foto

Cara yang selanjutnya selain dengan warna solid dan gambar custom adalah dengan menggunakan slideshow foto. Namun sebelum menggunakannya terlebih dahulu pengguna harus menyiapkan folder album yang akan digunakan. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut ini:

  • Sama dengan sebelumnya yaitu klik kanan pada layar dan pilih “Personalize” lanjutkan dengan menu “Background”.
  • Pada layar bagian kanan pilih slideshow dan choose albums.
  • Disitu pengguna dapat memilih folder album foto yang sudah disiapkan sebelumnya untuk slideshow.
  • Selanjutnya pengguna dapat menentukan durasi pada menu “change picture every” dan aktifkan fitur menampilkan gambar secara acak melalui fitur “shuffle”.
  • Langkah terakhir dengan klik pada bagian “choose a fit” dan selesai.
READ ALSO:  Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Laptop Windows 10, Mudah

AKHIR KATA

Itulah 3 cara mengganti wallpaper laptop Asus Windows 10 yang dapat dicoba agar layar menjadi tidak membosankan. Sehingga pengguna dapat beraktivitas di depan laptop lebih nyaman dan tidak cepat bosan.