Cara Menggambar di Layar Komputer

cara menggambar di layar komputer dengan epic pen
Jika anda seorang guru atau presentator, alat ini sangat berguna untuk menunjang pembuatan materi presentasi Anda.

Jika Anda seorang guru atau pembuat Tutorial maka postingan ini mungkin akan sangat penting dan bermanfaat bagi anda. Dalam posting ini, saya akan membahas, bagaimana Anda dapat menulis atau menggambar di layar komputer sambil membuat tutorial, kursus online atau layar perekaman. Ada begitu banyak alat gratis Anda dapat menemukan tetapi alat atau software yang saya akan gunakan dan bahas dalam postingan ini mungkin telah bermanfaat bagi jutaan orang, meski mungkin pula beberapa orang atau bahkan anda belum mengetahuinya.

SOFTWARE UNTUK MENGGAMBAR LAYAR KOMPUTER TERBAIK

Software atau perangkat lunak yang akan saya gunakan disebut Epic Pen. Anda dapat mengunduh software tersebut dengan mudah, silahkan kunjungi website resmi epic pen, atau cari di google dengan mengetik “download epic pen”, lalu Anda dapat mulai mengunduh perangkat lunak tersebut.

Jangan khawatir gratis untuk penggunaan pribadi. Ada begitu banyak pilihan dalam perangkat lunak itu. Seperti Anda dapat mengubah warna pena, ukuran pena, Anda dapat menghapus gambar atau tulisan apa pun dengan satu atau Anda dapat menghapus seluruh layar dengan satu klik.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK EPIC PEN?

Setelah Anda menginstal perangkat lunak kita akan melihat panel. Anda dapat menarik panel ini di mana saja Anda dapat meminimalkan atau memaksimalkan panel itu. Anda akan melihat menu yang berbeda di panel itu.

FITUR EPIC PEN

Saya sangat puas dan merekomendasikan epic pen untuk anda gunakan, lantaran berbagai keunggulan yang diberikan. Yang terpenting bagi saya adalah gratis, ringan, dan tentunya mudah digunakan. Hasil yang didapatkan pun tak kalah menakjubkan. Berikut beberapa fitur penunjang yang dimiliki epic pen untuk kebutuhan presentasi Anda.

  1. Visibility icon/ Visibilitas icon: dengan toggling ikon ini Anda dapat menyembunyikan atau menampilkan panel.
  2. Cursor icon/Ikon kursor: dengan mengklik ikon ini Anda dapat pergi ke mode menggambar dari mode Mouse dan dengan cara yang sama Anda dapat pergi ke mode Mouse dari mode menggambar.
  3. Eraser: setelah mengklik ikon ini Anda dapat menghapus setiap gambar atau tulisan dengan melayang mouse Anda.
  4. Undo: saya harap kita semua tahu tentang undo dan redo, dengan mengklik opsi ini Anda bisa mendapatkan kembali tindakan Anda sebelumnya.
  5. Trashcan/Tempat sampah: Anda dapat menghapus seluruh tulisan atau gambar dengan mengklik ikon ini.
  6. Color Icon/Ikon warna: Anda dapat mengatur warna gambar dengan mengklik ikon ini.
  7. Pen size/Ukuran pena: Anda dapat menambah atau mengurangi ukuran dengan mengklik ikon ini.
  8. Screenshot: Anda dapat mengambil screenshot dengan mengklik ikon ini. Juga secara manual Anda dapat mengatur cara pintas keyboard untuk melakukan tindakan Anda.
READ ALSO:  Aplikasi Android Quran Terjemah Per Kata Terbaik di Playstore

Penutup

Tentu saya tak bisa lebih banyak lagi membantu anda selain merekomendasikan software ini. Ada baiknya anda mulai mencari review dan contoh penggunaan epic pen di youtube. Saya yakin, setelah Anda menggunakan software ini Anda akan menyukainya.