Cara menemukan dan menghapus riwayat tontonan di Tik Tok

Cara menemukan dan menghapus riwayat tontonan di Tik Tok

Cara menemukan dan menghapus riwayat tontonan di Tik Tok

Platform media sosial berupa video pendek, TikTok, kini banyak digandrungi netizen. Tren terbaru mulai dari musik, tari, hingga fashion dapat ditemukan dengan mudah melalui platform ini.

Saat ini, TikTok juga merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia. Di Indonesia sendiri, pengguna aplikasi ini diperkirakan mencapai lebih dari 85 juta akun.

Salah satu kelebihan dari platform yang berbasis di China ini adalah adanya berbagai informasi video yang dapat dilihat di timeline Pengguna. Dalam aplikasi ini, fitur ini dikenal sebagai untuk Halaman Anda atau FYP.

Namun, terkadang saat pengguna menggulir video di FYP, pengguna lupa menyimpan video yang mereka sukai. Namun, aplikasi buatan ByteDance ini memudahkan pengguna untuk menemukan riwayat penelusuran selama tujuh hari terakhir.

Pengguna dapat melihat riwayat penayangan mereka di aplikasi TikTok dengan mengetuk ikon profil yang terletak di sudut kanan bawah layar. Kemudian pilih ikon tiga baris di sudut kanan atas dan ketuk ‘Pengaturan dan privasi’.

Selanjutnya, pengguna dapat melihat berbagai daftar video yang telah ditonton selama tujuh hari terakhir di ‘Watch History’. Di sini, pengguna memilih video yang menarik untuk ditonton ulang di platform video pendek ini.

Selain itu, TikTok juga memudahkan pengguna yang tidak suka menyimpan riwayat penayangan mereka. Untuk melakukan ini, pengguna dapat memilih ikon roda gigi di sudut kanan atas ‘Riwayat Tontonan’ lalu klik ‘Hapus riwayat’ dan pilih Hapus.

Selain menghapus dan menemukan riwayat tontonan, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menonaktifkannya. Jadi aplikasi tidak akan menyimpan data tampilan yang telah dilihat oleh pengguna selama tujuh tujuh hari terakhir.

READ ALSO:  Cara reset pabrik Konsol Game Xbox