Cara memeriksa riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2

Cara mengecek riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2
memeriksa riwayat perbaikan akan memberikan informasi kepada pengguna tentang keaslian komponen iPhone.

Tutorial ini dapat menjadi panduan untuk memeriksa status komponen di Apple iphone Anda. Sejak dirilis pada Desember 2021, iOS 15.2 menawarkan berbagai fitur terbaru. Fitur untuk memeriksa riwayat perbaikan komponen di iPhone dengan deskripsi yang lebih rinci adalah salah satunya.

Fitur ini sangat berguna untuk melacak masing-masing komponen iPhone yang mungkin tidak berfungsi dengan baik. Tidak hanya itu, memeriksa riwayat perbaikan juga akan memberikan informasi kepada pengguna tentang keaslian komponen iPhone.

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan cara mudah untuk memeriksa riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2 di bawah ini untuk mendapatkan informasi tentang status komponen di ponsel Anda.

Cara mudah untuk memeriksa riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2

1. Buka Menu Pengaturan di iPhone Anda.
2. Pilih opsi umum.
3. Pilih opsi tentang.
4. Di opsi tentang, seluruh riwayat perbaikan iPhone akan ditampilkan.

Anda akan melihat bagian Apple asli atau status Bagian Tidak Dikenal di opsi baterai dan kamera di bagian paling bawah. Dalam hal ini, Status Suku Cadang Asli menunjukkan bahwa komponen iPhone Anda secara resmi merupakan produk Apple.

Di sisi lain, jika status menunjukkan bagian yang tidak diketahui, maka komponen iPhone Anda mungkin telah diganti dengan komponen yang tidak resmi dari Apple. Selain itu, status bagian yang tidak diketahui juga dapat berarti bahwa komponen tersebut telah digunakan pada iPhone lain atau tidak berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu, Apple sangat menyarankan pengguna untuk membeli atau memperbaiki komponen di toko resmi Apple. Sebagai informasi, riwayat perbaikan rinci komponen setiap iPhone akan berbeda tergantung pada seri dan jenisnya.

READ ALSO:  Cara mengembalikan kontak yang dihapus di Android Tanpa Aplikasi

Untuk iPhone XR, XS, XS Max, dan yang lebih baru, termasuk iPhone SE generasi kedua, Anda hanya dapat melihat status riwayat perbaikan komponen baterai. Di iPhone 11, Anda hanya dapat melihat baterai dan menampilkan riwayat perbaikan.

Sedangkan untuk iPhone 12 dan 13, Anda hanya akan diperlihatkan status riwayat perbaikan baterai, layar, dan komponen kamera. Jadi, Anda dapat menggunakan cara mudah untuk memeriksa riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2 untuk memastikan keaslian dan status perbaikan komponen iPhone Anda saat ini.

Penutup

Demikianlah artikel tutorial singkat tentang Cara mudah memeriksa riwayat perbaikan iPhone di iOS 15.2. semoga bermanfaat ya.