Cara memblokir akun pengguna lain di Spotify

Spotify memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memblokir artis atau bahkan pengguna lain.

Setelah pada artikel sebelumnya, kita membicarakan tentang netflix, tiba saatnya kita mengulas tentang tema yang tak kalah menarik, yaitu tentang spotify.

Apa itu Spotify

Spotify adalah sebuah platform musik dimana didalamnya disajikan berbagai hiburan musik online (streaming) secara legal.  Bagi musisi, penyanyi, komposer atau pencipta lagu, kehadiran spotify jelas menguntungkan. Pasalnya spotify hadir sebagai penyedia hak cipta digital atas musik yang diunggah. Ini menjadikan lagu-lagu yang tersedia di dalamnya adalah resmi dan legal.

Spotify memungkinkan pengguna menikmati musik dari berbagai genre dan artis. Baik artis dan lagu lokal maupun mancanegara. Spotify tersedia dalam layanan premium dan gratis dimana keduanya pasti mendapatkan layanan yang berbeda. Spotify Premium dapat menghapus iklan, dapat meningkatkan kualitas audio, dan dapat melakukan download musik untuk diputar secara offline. Sedangkan Spotify gratis tidak. Spotify dapat digunakan pada berbagai platform desktop (Windows XP, Vista, 7, 8 dan 10, Mac OS X 10.5) dan mobile (Android, iOS, Symbian, BlackBerry OS, Windows Phone 7/8, Windows Mobile 6.0, dan WebOS).

Salah satu keuntungan menggunakan Spotify adalah Anda dapat mengikuti akun teman Anda dan melihat daftar putar lagu dan podcast yang mereka dengarkan setiap hari.

Tapi, ada kalanya Anda tidak ingin orang lain tahu selera musik atau podcaster favorit Anda. Untungnya, Spotify baru-baru ini memberikan jawabannya dengan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memblokir artis atau bahkan pengguna lain.

Pada 2019, Spotify memperkenalkan fitur Block Artist yang memungkinkan pengguna memblokir artis yang tidak ingin mereka dengarkan. Sekarang, perusahaan meluncurkan fitur di mana pengguna dapat memblokir sesama pendengar. Berikut beberapa langkah memblokir pengguna lain di Spotify.

READ ALSO:  Cara Cepat Menampilkan File Presentasi Power Point

Cara memblokir akun pengguna lain di Spotify

  1. Dari beranda Spotify, cari nama pengguna yang ingin Anda blokir
  2. Ketik profil mereka, lalu klik tombol tiga titik
  3. Gulir ke bawah dan pilih Blokir . opsi

Penutup

Sebagai catatan, jika Anda mengakses melalui aplikasi pada smartphone, tombol tiga titik terletak di sudut kanan atas layar. Namun, jika melalui desktop atau smart tv, tombol tersebut terletak di sebelah menu Ikuti/Ikuti di halaman profil mereka.

Anda juga dapat memblokir seseorang dari versi desktop dengan cara cepat, dengan mengklik kanan nama atau gambar profil akun. Kemudian opsi blok akan muncul.

Menggunakan fitur Blokir memastikan bahwa orang yang tidak diinginkan tidak dapat melihat profil, informasi, atau aktivitas Anda di Spotify. Fitur ini juga akan mencegah orang asing membaca kebiasaan Anda. Jika Anda memutuskan untuk tidak lagi memblokir seseorang, cukup ikuti langkah yang sama dan pilih “Buka blokir”.

Demikianlah artikel tentang cara memblokir akun pengguna lain di spotify, enjoy!