Cara Membisukan Postingan dan Cerita Teman di Instagram 

bagaimana cara membisukan dan menyembunyikan postingan dan cerita teman di instagram
tak semua teman di dunia maya membuat kita nyaman untuk membagikan sesuatu di media sosial. Atau sebaliknya, banyak diantara kita mungkin tak senang atau bahkan sering merasa kesal atau tidak nyaman dengan unggahan teman di Instagram. Ikuti langkah ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Instagram dikenal sebagai salah satu aplikasi jejaring media sosial yang gambar yang memungkinkan penggunan untuk berbagi foto atau video secara online. Kata Instagram mengandung pengertian sebagai keseluruhan fungsi aplikasi yang telah dijelaskan tadi. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, sebab ide dasarnya kita dapat menggunakan kamera apapun untuk menghasilkan gambar dan seketika itu juga dapat langsung mengunggahnya di media sosial. Ini nampak seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”.

Tak semua orang nyaman menggunakan instagram

Nah, ketika kita bermain instagram, motivasi awalnya adalah ingin membagikan sesuatu yang berharga bagi relasi dan keluarga kita sesuatu yang terbaik berupa gambar dan video. Seiring berjalannya waktu, jumlah follower dan orang yang kita ikuti bertambah banyak. Namun, tak semua teman di dunia maya membuat kita nyaman untuk membagikan sesuatu di media sosial. Atau sebaliknya, banyak diantara kita mungkin tak senang atau bahkan sering merasa kesal atau tidak nyaman dengan unggahan teman di Instagram.

Masalahnya, kita masih ingin saling follow dengan mereka yang telah membuat kita tak nyaman tersebut. Tak mungkin bagi kita untuk mengeklik tombol unfollow (Berhenti mengikuti), alih alih memblokir akun  mereka. Jika sudah begini, ada satu cara lain untuk menjamin kita tetap nyaman tanpa harus unfollow atau block seseorang. Anda bisa mengambil langkah untuk menyembunyikan unggahan teman di Instagram tanpa harus berhenti mengikuti atau memblokir akun. Trik ini bekerja dengan memanfaatkan fitur bawaan di Instagram, yaitu ” bisukan”alias” mute “dan” sembunyikan” atau hide.

READ ALSO:  Cara mengubah akun YouTube di smartphone dan PC

Langkah ini mudah, sebab kita tidak perlu mengunduh aplikasi ketiga yang biasanya tidak resmi untuk menyembunyikan unggahan teman Anda di Instagram.  Asiknya lagi, instagram tak akan memberitahukan kepada siapapun (terlebih kepada si pemilik akun yang kita bisukan) bahwa kita telah membisukan atau menyembunyikan postingan maupun ceritanya atau disembunyikan. Mereka tak akan mendapatkan pemberitahuan apa pun dari Instagram. Langkah ini jelas menguntungkan karena tak harus merusak harmoni pertemanan.

Kedua akun -baik yang disembunyikan maupun yang unggahannya disembunyikan-akan tetap berteman di Instagram dan dapat berinteraksi seperti biasa, termasuk mengirim pesan, mengunjungi halaman profil, dan sebagainya. Menyembunyikan postingan teman di Instagram tidaklah sulit. Lakukan saja langkah-langkah berikut:

Cara membisukan postingan instagram teman

  • Pertama, temukan postingan Instagram Stories pengguna yang ingin Anda Bisukan. Anda dapat melalui timeline Stories atau membuka profil pengguna yang diinginkan.
  • Buka unggahan Cerita Instagram-nya
  • Klik tiga titik di sebelah kanan.
  • Nantinya akan ada opsi “mute stories” atau “mute posts (feeds) and stories”
  • Jika Anda hanya ingin menyembunyikan cerita Instagram, pilih “mute stories”.
  • Jika Anda ingin menyembunyikan story/ cerita Instagram dan feed post secara bersamaan, pilih “mute posts (feeds) and stories”.

PENUTUP

Memiliki sebuah akun media sosial mungkin awalnya menyenangkan. Namun seringkali justru masalah demi masalah dan keruwetan hidup yang kita alami justru berawal dari postingan media sosial yang menyebabkan kita tak nyaman, was-was, dan khawatir secara berlebihan. Jika salah satu akar masalahnya adalah berasal dari postingan beberapa teman di story maupun feednya yang tak pantas dilihat, langkah ini benar-benar akan memberikan solusi bagi bagi permasalahan anda untuk tetap nyaman menggunakan instagram. Selamat berselancar di Instagram, sob!

READ ALSO:  Cara Melakukan Panggilan Suara dan panggilan Video di aplikasi desktop WhatsApp