Cara Membatalkan Pesan Email yang Telah Dikirim

cara membatalkan email terkirim di gmail
saat ini Layanan pesan elektronik atau email telah menyediakan fitur Undo Send yang dapat membatalkan pesan email yang telah dikirim. inilah langkah langkah penggunaannya

Hampir semua pengguna android sekarang memiliki surat elektronik. Salah satu yang paling populer adalah Gmail, sebuah layanan pengiriman pesan surat elektronik milik google.

Tentang Gmail

Gmail merupakan singkatan dari google mail. Gmail bisa dikatakan merupakan layanan elektronik mail dengan pengguna terbanyak di dunia saat ini.

Terdapat berbagai kemudahan  yang ditawarkan gmail untuk pengguna. Gmail menghadirkan beragam fitur yang sangat membantu para penggunanya. Tidak hanya berfungsi mengirimkan pesan email, gmail memungkinkan penguna menyematkan file berupa dokumen, gambar, maupun video. Pada perkembangannya, Gmail telah berevolusi membantu pengguna dalam berkomunikasi, mendapatkan notifikasi, mencari informasi, hingga melakukan meeting online.

Kemudahan lainnya, yaitu gmail telah terintegrasi dengan semua produk Google, maka ketika telah mendaftar akun gmail dan berhasil login, pengguna tidak perlu mendaftar ulang untuk setiap kali menggunakan produk Google.

Namun layanan ini kadang juga tidak terlepas dari masalah. Ada banyak masalah menulis dan mengirim email. Salah satunya, cara membatalkan pesan email yang sudah terkirim.

Untungnya, saat ini Layanan pesan elektronik atau email telah menyediakan fitur Undo Send yang dapat membatalkan pesan email yang telah dikirim.

Caranya, Anda hanya perlu menekan Fitur Undo Send yang tersedia di aplikasi.

Fitur Undo Send sendiri akan muncul setelah email berhasil dikirim ke penerima dan menu akan berada di pojok kiri bawah layar.

Selain itu, fitur ini memungkinkan cara untuk membatalkan email yang dikirim dalam waktu 30 detik jika Anda ingin memperbaiki email yang dikirim sebelumnya.

Cara membatalkan Pesan Email yang telah dikirim

Berikut cara membatalkan pesan email yang sudah terkirim seperti dikutip timesnownews.com:

READ ALSO:  Cara Menjernihkan Suara Rekaman di Laptop Hanya Menggunakan Satu Aplikasi dengan Mudah

1. Langkah pertama masuk dan masuk ke akun email Anda menggunakan ID email dan kata sandi Anda

2. Lalu pergi ke Pengaturan

3. Klik pada tab Umum

4. Kemudian pilih opsi ‘Batalkan kirim’

5. Klik ‘aktifkan opsi Undo Send’. Kemudian pilih untuk mengklik periode pembatalan yang berkisar antara 5 hingga 30 detik.

6. Setelah itu klik “Simpan Perubahan”

Setelah melakukan pengaturan ini, Menu Undo akan secara otomatis muncul di bagian bawah layar setelah email dikirim atau tombol Kirim diklik. Kemudian tombol undo dalam rentang waktu yang Anda pilih, Anda dapat mengingat email Anda dan Anda akan melihat pesan ‘Pengiriman dibatalkan’.

Penutup

Demikianlah artikel tentang cara membatalkan pesan email yang telah dikirim, semoga membantu dan bermanfaat.