Cara membagikan postingan feed Instagram di Instagram stories

Cara share postingan feed Instagram di Instagram stories
kredit foto: Shutterstock

Sejak hadirnya fitur Stories di Instagram alias IG, perusahaan terus menyediakan berbagai fitur tambahan, termasuk memposting foto / video dari Feed hingga Stories.

Stories sendiri merupakan fitur untuk berbagi cerita dalam bentuk carousel. Cerita bisa menjadi kegiatan atau peristiwa yang Anda alami pada waktu tertentu. Misalnya, saat bepergian, Anda dapat membuat cerita dari tempat yang Anda kunjungi.

Sementara itu, Stories tidak hanya dapat dibuat dengan merekam langsung suatu acara atau aktivitas Anda untuk diunggah ke IG.

Tetapi Anda juga dapat mengubah umpan foto/video yang telah diposting di akun IG anda menjadi cerita. Ini berlaku untuk posting sendiri serta posting dari akun lain.

Cara membagikan postingan feed Instagram di Instagram stories

Jika Anda ingin membuat feed foto / video dari postingan akun IG menjadi Stories, simak penjelasan caranya berikut ini:

  • Buka aplikasi IG di ponsel Anda, lalu buka profil Anda dari akun IG Anda
  • Setelah itu, pilih posting yang ingin Anda ubah menjadi cerita. Unggahan yang dapat digunakan sebagai cerita dapat berupa gambar, foto, atau video
  • Kemudian, klik menu kirim dengan ikon pesawat kertas di bagian bawah unggahan.
  • Setelah itu akan muncul spanduk yang berisi opsi pengiriman unggahan, lalu pilih opsi” Tambahkan kiriman ke cerita Anda”.
  • Setelah Anda memilih opsi ini, jendela baru akan muncul di mana Anda dapat mengedit unggahan (seperti menambahkan stiker, teks, dan sebagainya) sebelum mengubahnya menjadi cerita.
  • Di bagian ini, Anda juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat cerita Anda nanti. Anda dapat berbagi cerita untuk semua pengikut dengan memilih opsi “cerita Anda” atau hanya untuk orang terdekat Anda dengan memilih opsi “teman terdekat”.
  • Setelah unggahan diedit dan diatur, yang harus anda lakukan adalah mengklik ikon panah untuk mengirimkannya ke cerita.
  • Selain umpan dari akun pribadi, Anda juga dapat membuat cerita dari umpan IG akun lain. Untuk membuat umpan IG akun lain menjadi cerita, metodenya tidak jauh berbeda dari yang dijelaskan di atas. Anda hanya perlu mencari posting di umpan IG. Setelah menemukannya, Anda dapat membuka pos dan kemudian klik menu kirim dengan ikon pesawat kertas.
READ ALSO:  Cara mengatasi peratasan akun Snapchat

Akhir Kata

Itulah Cara membagikan postingan feed Instagram di Instagram stories, mudah bukan?