Cara mematikan pembaruan Windows 11 secara otomatis

Tidak semua pengguna menyukai cara memperbarui Windows 11 yang tiba-tiba dan memakan waktu yang cukup lama. sebagai solusinya, perlu kiranya mengambil opsi utuk mematikan pembaruan windows 11 secara otomatis. Berikut ini langkah langkah yang dapat Anda lakukan.

Pada akhirnya Microsoft telah meluncurkan windows 11 untuk bisa dinikmati oleh penggunanya. Windows 11 dibekali sejumlah fitur baru, diantaranya memiliki kemampuan mendownload dan menjalankan aplikasi Android, pembaruan Microsoft Teams, serta menu Start. Dengan demikian, dipahami bahwa Microsoft secara teratur meluncurkan pembaruan Windows untuk menjaga sistem operasi tetap aman dan menyematkan fitur-fitur terbaru.

Sayangnya, tidak semua pengguna menyukai cara memperbarui Windows 11 yang tiba-tiba dan memakan waktu yang cukup lama. Akibatnya, setelah pembaruan Windows dimatikan, laptop atau PC Anda tidak akan lagi menerima pembaruan fitur, perbaikan sistem, peningkatan keamanan, dll. sampai Anda mengaktifkan Pembaruan Windows lagi. Untuk itu, sebagai solusinya, perlu kiranya mengambil opsi utuk mematikan pembaruan windows 11 secara otomatis. Berikut ini langkah langkah yang dapat Anda lakukan.

Cara mematikan pembaruan Windows 11 secara otomatis

Berikut adalah beberapa cara untuk mematikan pembaruan Windows 11:

  1. Klik kanan ikon jaringan di kanan bawah bilah tugas dan pilih Pengaturan Jaringan dan Internet.
  2. Setelah itu, klik Pengaturan, Jaringan & Internet dan Properti
  3. Klik properti dan aktifkan pengaturan koneksi terukur. Caranya, setelah Properti, klik koneksi terukur.

Sekarang Windows tidak akan mengunduh pembaruan secara otomatis di komputer Anda. Jika ada pembaruan penting, Windows akan memberi tahu Anda sebelum pembaruan diunduh.

Metode di atas hanya berlaku untuk pembaruan umum. Untuk pembaruan keamanan, Windows masih akan diunduh dan diinstal secara otomatis.

Cara mengatur pembaruan jeda dengan jangka waktu 1 minggu

Atau, jika Anda tidak ingin pembaruan keamanan atau pembaruan penting lainnya diinstal secara otomatis, Anda dapat menggunakan fitur Pembaruan jeda dengan jangka waktu maksimum 1 minggu.

  1. Buka aplikasi pengaturan dengan menekan tombol Windows + I secara bersamaan.
  2. Pilih Pembaruan Windows di sebelah kiri dan kemudian di sebelah kanan, cari tombol Jeda selama 1 minggu di sebelah bilah pembaruan jeda.
  3. Dengan metode di atas, pembaruan akan dihentikan selama 1 minggu.
READ ALSO:  Cara Mematikan Notifikasi Web Pada Browser Google Chrome

Penutup

Itulah tadi solusi yang dapat ditempuh bagi yang tidak menyukai pembaruan Windows 11.Opsi utuk mematikan pembaruan windows 11 secara otomatis dapat dilakukan dengan beberapa tutorial di atas, semoga membantu.