Cara Mematikan Notifikasi Web Pada Browser Google Chrome

Cara Mematikan Pemberitahuan Web Browser Chrome
Pada artikel ini, Anda diberi tahu bagaimana caranya mematikan notifikasi pada browser google chrome, Simak selengkapnya!

CARA MEMATIKAN NOTIFIKASI WEB

Apakah Anda bosan karena mendapatkan pemberitahuan web yang tidak relevan? Berharap Anda bisa mendapatkan lebih sedikit pemberitahuan dari browser web Anda? Pada artikel ini, saya akan membantu Anda mengontrol pemberitahuan push dan memblokir pemberitahuan web yang tidak relevan yang tidak anda perlukan.

Interupsi saat menjelajah mengambil berbagai bentuk, seperti pop-up, peringatan browser, hamparan halaman, iklan video, dll. Pesan Pop-up secara luas dilihat sebagai masalah.

Pemberitahuan ditampilkan di browser, untuk menanyakan apakah situs web dapat mengakses lokasi Anda atau mengirimi Anda pemberitahuan web. Video Putar Otomatis adalah masalah besar lainnya. Mereka biasanya dikirim beberapa situs web tertentu dan mengganggu aktivitas browsing Anda. Pemberitahuan Push dapat dikirim dari beberapa situs web tertentu—seperti Slack, Facebook, Twitter, atau Reddit dan untuk sementara memberi tahu melalui jendela apa pun yang Anda jelajahi.

Untungnya, sebagian besar browser memiliki opsi untuk membuat beberapa peringatan kurang invasif. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari semua hal yang saya maksud cara menonaktifkan pemberitahuan web dan pop-up dari browser apa pun.

CARA MENONAKTIFKAN NOTIFIKASI WEB DAN POP-UP DI BROWSER CHROME

Buka Setelan di browser Chrome dengan mengeklik menu tiga titik () di pojok kanan atas, lalu klik Setelan > Lanjutan > privasi dan keamanan > Setelan Situs > Pemberitahuan.

Secara default, Google menyarankan Anda untuk tetap bertanya sebelum diaktifkan, yang menunjukkan setiap kali situs web ingin mengirimi Anda pemberitahuan, Anda akan menerima pemberitahuan pop-up yang meminta persetujuan Anda. Jika Anda tidak menyetujuinya akan membaca diblokir, yang akan mengabaikan semua pemberitahuan web.

READ ALSO:  Langkah Mudah Mengganti Default Browser pada HP Vivo M11

Tetapi tidak mendapatkan pemberitahuan web mungkin bukan solusi terbaik untuk anda karena terkadang Anda mungkin memerlukan beberapa pemberitahuan. Dalam situasi itu, Chrome membantu Anda memblokir dan membuat daftar putih individual untuk situs web keinginan anda.

Jika ada beberapa situs web tertentu dengan pemberitahuan web yang tidak relevan dan mengganggu yang tidak ingin Anda lihat, maka anda cukup menambahkan situs web tersebut ke Daftar Blokir browser Anda, atau memasukkan semuanya ke dalam daftar yang diblokir dan hanya mengizinkan beberapa situs web (daftar putih) untuk mengirim pemberitahuan. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol Tambah di bawah opsi Blokir atau Izinkan dan tambahkan URL situs web itu. Jika Anda berubah pikiran dan ingin mendapatkan pemberitahuan dari situs web itu, klik menu tiga titik itu () dan Hapus URL itu dari daftar.

Anda juga dapat mengontrol pengaturan izin untuk situs web apa pun. Ini mencakup izin untuk mikrofon, lokasi kamera, dan, iklan pop-up. Secara default, sebagian besar hal diatur untuk ditanyakan terlebih dahulu, tetapi Anda dapat mengaturnya sebagai milik anda.

Buka Pengaturan Lalu Klik Lanjutan lalu privasi dan keamanan akhirnya Pengaturan Situs Sekarang dari sini Anda dapat mengelola izin untuk semua situs web.

PENUTUP

itulah artikel tutorial tentang cara mematikan pemberitahuan / nofitikasi pada browser google chrome, semoga membantu sobat semuanya.