Cara Melakukan Penggalangan Dana Melalui Instagram Reels

Cara mengumpulkan dana di Instagram Reels

Cara mengumpulkan dana di Instagram Reels

Perusahaan induk Instagram Meta mengumumkan bahwa aplikasi berbagi video dan fotonya sekarang mendukung penggalangan dana melalui Instagram Reels. Dilansir dari Digital Trends (20/4), fitur penggalangan dana ini merupakan bagian dari Earth Day initiative, di mana Meta mengusulkan beberapa cara yang berpusat pada media sosial bagi pengguna untuk terlibat dan menunjukkan dukungan untuk masalah lingkungan.

Fitur penggalangan dana memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan menyumbangkan dana pada gulungan. Ini adalah opsi sebelum pengguna mengunggah video mereka di gulungan dan menambahkan akun terkait penggalangan dana.

Menurut pengumuman Meta, fitur baru ini tersedia Mulai 19 April dan mendukung lebih dari 1,5 juta organisasi nirlaba dan dapat digunakan di lebih dari 30 negara.

Berikut cara mengakses fitur penggalangan dana di Reels:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram dan rekam video gulungan seperti biasa

Langkah 2: Setelah selesai membuat video gulungan Anda, tekan pratinjau

Langkah 3: lalu ketuk Berikutnya

Langkah 4: pada halaman sebelum memposting video, ketuk Tambahkan penggalangan dana

Langkah 5: kemudian cari dan pilih organisasi tempat Anda ingin membuat penggalangan dana.

Langkah 6: pada halaman detail penggalangan dana, edit detail penggalangan dana anda dan tetapkan jumlah sasaran, lalu klik Selesai.

Langkah 7: setelah gulungan siap dibagikan, klik bagikan.

Penggalangan dana yang ditambahkan pada gulungan akan berlangsung selama 30 hari. Meta mengatakan mereka akan mengurus pemrosesan dan biaya donasi.

Jadi, semua dana yang terkumpul dikirim ke organisasi pilihan Anda. Namun, belum diketahui apakah fitur ini mendukung penggalangan dana pribadi.

READ ALSO:  Data Apa Yang Dikumpulkan Snapchat Dari Penggunanya?