Cara kerja Fitur Berbagi Lokasi Langsung baru Snapchat

Cara kerja Fitur Berbagi Lokasi Langsung baru Snapchat
Mirip dengan fitur berbagi lokasi langsung WhatsApp, Anda dapat membagikan lokasi langsung anda di Snapchat untuk jangka waktu tertentu—baik 15 menit, satu jam, atau bahkan delapan jam.

Snapchat memberi Anda satu cara lagi untuk memastikan bahwa Anda dan teman Anda aman setelah keluar malam atau saat berkencan.

Perusahaan menambahkan fitur berbagi lokasi langsung sementara ke Peta Snap – nya untuk memastikan bahwa Anda dan teman Anda pulang dengan selamat dengan melacak pergerakan satu sama lain sampai Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Lanjutkan membaca untuk mengetahui cara kerja fitur berbagi lokasi langsung Snapchat dan bagaimana fitur itu dapat membantu Anda dan teman Anda tetap aman.

Snapchat menambahkan berbagi lokasi langsung ke Snap Map

Snapchat telah mengumumkan fitur berbagi lokasi langsung, yang merupakan perluasan dari fitur Snap Map Aplikasi. Fitur berbagi lokasi langsung akan berfungsi sebagai sistem teman untuk membantu teman melacak pergerakan satu sama lain untuk tujuan keamanan.

Untuk fitur keamanan ini, Snapchat telah bermitra dengan It’s on Us, sebuah program nirlaba nasional yang berpusat di sekitar menghentikan kekerasan seksual di kampus.

Berbagi lokasi tidak sepenuhnya baru untuk aplikasi. Anda sudah memiliki opsi untuk melihat lokasi terakhir seseorang di Snapchat, tetapi fitur ini hanya menampilkan perkiraan lokasi Anda dan hanya memperbarui informasi lokasi Anda saat Anda membuka aplikasi.

Cara kerja fitur berbagi lokasi langsung Snapchat

Fitur berbagi lokasi langsung Snapchat memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi persis Anda dengan teman dekat dan keluarga secara real-time. Hal ini memungkinkan kontak tertentu mengawasi Anda dengan melacak gerakan Anda sampai Anda mencapai tujuan anda atau sampai anda merasa cukup aman untuk berhenti berbagi.

READ ALSO:  Alasan Snapchat Melarang Pesan Anonim Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Sama seperti fitur “Find My” Apple, pengguna harus saling memilih berbagi lokasi langsung untuk menggunakannya, yang berarti Anda harus berteman dengan siapa pun yang Anda pilih untuk berbagi lokasi langsung anda.

Mirip dengan fitur berbagi lokasi langsung WhatsApp, Anda dapat membagikan lokasi langsung anda di Snapchat untuk jangka waktu tertentu—baik 15 menit, satu jam, atau bahkan delapan jam. Fitur ini dimatikan secara default dan tidak ada opsi untuk membagikan lokasi langsung anda dengan semua teman Anda di Snapchat.

Untuk mengaktifkan berbagi lokasi langsung, anda harus membuka profil teman dan memilih berapa lama Anda ingin berbagi lokasi langsung dengan mereka. Anda dapat mengawasi status berbagi lokasi langsung di jendela obrolan dengan teman itu.

Bagaimana berbagi lokasi langsung Snapchat akan membuat pengguna tetap aman
Berbagi lokasi langsung Snapchat memberi Anda jaminan bahwa seseorang menonton gerakan langsung anda untuk memastikan bahwa anda aman dan menuju ke arah yang seharusnya Anda tuju.

Karena lokasi Anda dibagi secara real-time, teman-teman Anda akan selalu tahu di mana Anda berada, selama Anda tidak berhenti berbagi lokasi Anda. Dan jika mereka memiliki masalah, mereka dapat menghubungi Anda untuk memastikan bahwa anda aman.

Fitur ini dapat berguna ketika Anda meninggalkan tempat teman untuk pulang, ketika Anda pergi berkencan dengan orang asing, atau ketika Anda keluar terlambat.

Fitur Privasi Lokasi Langsung

Snapchat memberi Anda kendali atas bagaimana Anda menggunakan fitur lokasi langsungnya sehingga anda merasa nyaman dengan kapan dan seberapa sering teman dan keluarga Anda dapat melacak Anda, dan demi privasi Anda.

READ ALSO:  Data Apa Yang Dikumpulkan Snapchat Dari Penggunanya?

Anda dapat menjeda berbagi lokasi langsung anda tanpa memberi tahu teman yang melacak Anda. Sifat sementara fitur memastikan bahwa tidak ada yang dapat melacak Anda sepanjang hari, setiap hari, kecuali jika Anda terus berbagi lagi setiap kali Toko berbagi.

Akhirnya, fakta bahwa Anda hanya dapat membagikan lokasi langsung anda dengan pengguna yang berteman dengan Anda di aplikasi berarti tidak ada orang lain yang dapat mulai melacak pergerakan anda tanpa persetujuan Anda.

Haruskah Anda membagikan lokasi langsung anda di Snapchat?

Tidak perlu membagikan lokasi langsung anda di Snapchat jika Anda dan teman Anda sudah menggunakan aplikasi lain dengan fitur serupa, seperti aplikasi “Find My” iOS, dan fitur berbagi lokasi langsung WhatsApp.

Namun, jika Anda dan teman Anda lebih suka melacak satu sama lain di aplikasi, maka masuk akal untuk menggunakan fitur tersebut.

Intinya adalah bahwa berbagi lokasi langsung Snapchat bukanlah fitur yang sama sekali baru atau inovatif, jadi apakah anda harus menggunakannya atau tidak tergantung pada preferensi Anda.