Cara Berhenti Berlangganan Layanan Netflix

Dengan banyak opsi platform streaming saat ini, Anda mungkin ingin merasakan pengalaman baru dengan berlangganan Disney+, Viu, atau Apple TV dan menghentikan keanggotaan Netflix Anda. Untuk itu, berikut merupakan langkah-langkah untuk membatalkan keanggotaan Netflix Anda.

Tentang Netflix

Bagi anda yang gemar menonton video secara online, tentu tak asing dengan aplikasi Netflix, sebuah layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan penggunanya acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet. Asalkan perangkat telah memiliki aplikasi netflix seperti smart TV, konsol game, pemutar media streaming, dekoder, smartphone, dan tablet, dan terhubung ke layanan internet dengan kecepatan yang memadai, maka Anda sudah bisa menikmati layanan netflix.

Netflix memungkinkan para pelanggannya untuk mengakses ribuan serial dan film dengan opsi yang selalu update dengan konten yang beragam. Jika Anda ingin berbagi perangkat dengan pihak lain semisal teman atau keluarga, Anda dapat mengupgrade atau meningkatkan ke pesawat yang lebih tinggi.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix

Ada kalanya pengguna mungkin merasa bahwa mereka tidak lagi membutuhkan konten-konten yang terdapat di Netflix. Dengan banyak opsi platform streaming saat ini, Anda mungkin ingin merasakan pengalaman baru dengan berlangganan Disney+, Viu, atau Apple TV dan menghentikan keanggotaan Netflix Anda.

Untuk itu, berikut merupakan langkah-langkah untuk membatalkan keanggotaan Netflix Anda.

  • Masuk ke akun Netflix.com Anda
  • Saat aplikasi berhasil memuat halaman, klik Akun utama untuk membuka halaman Streaming Netflix
  • Arahkan kursor ke sudut kanan atas layar tepat ke gambar profil Anda
  • Tarik turun menu dan pilih akun
  • Setelah informasi akun muncul, klik tombol di sebelah sekarang yang bertuliskan “Batalkan keanggotaan”
  • Halaman baru yang terbuka akan memberi tahu Anda bahwa keanggotaan telah dibatalkan dan akan menampilkan tanggal Akun akan beroperasi
READ ALSO:  Cara mematikan pembaruan Windows 11 secara otomatis

Penutup

Perlu diketahui bahwa ketika pengguna berubah pikiran dan ingin berlangganan kembali, Anda dapat memulai ulang kapan saja, menurut Halaman Resmi Netflix. Aktivitas streaming pengguna akan disimpan selama 10 bulan setelah akun ditutup.

Dengan demikian, informasi seperti Rekomendasi, peringkat, detail akun, Riwayat game, dan Penyimpanan game akan tetap tersedia selama periode waktu ini.