Apple mengembangkan smartwatch Khusus untuk olahraga ekstrim

Apple mengembangkan smartwatch Khusus untuk olahraga ekstrim

Apple mengembangkan smartwatch Khusus untuk olahraga ekstrim

Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan versi “olahraga ekstrim” untuk Apple Watch tahun ini. Jam tangan pintar ini diharapkan memiliki layar terbesar dari Apple Watch yang saat ini tersedia, dengan baterai yang lebih besar dan casing logam yang lebih kokoh.

Dilansir Mark Gurman dari Bloomberg, Apple Watch Extreme Sports akan hadir dengan layar berukuran hampir dua inci secara diagonal. Layarnya 7% lebih besar dari Apple Watch saat ini dan resolusinya sekitar 410 x 502 piksel.

Gurman berspekulasi bahwa layar yang lebih besar digunakan untuk menampilkan lebih banyak metrik kebugaran dan olahraga. Berbicara tentang kebugaran dan Olahraga, Jam tangan pintar diharapkan memiliki kemampuan untuk mendeteksi ketinggian saat mendaki dan mengukur suhu tubuh pengguna.

Selain itu, Gurman mengatakan Jam tangan akan menggunakan logam yang lebih kuat dari aluminium dan memiliki layar yang lebih tahan pecah. Jam tangan pintar juga kemungkinan akan dilengkapi dengan baterai yang lebih besar untuk mengakomodasi waktu latihan yang lebih lama.

Versi olahraga Ekstrim

Versi olahraga ekstrim dari Apple Watch dilaporkan akan diumumkan pada akhir 2022 bersama dengan dua model lainnya, seperti dilansir TechCrunch (8/7). Kedua model tersebut adalah Apple Watch 8 dan versi terbaru dari Apple Watch SE yang lebih terjangkau.

Apple watch 8

Apple Watch 8, menurut Gurman, akan mempertahankan layar 1, 9 inci, sedangkan Apple Watch SE akan menjadi 1, 78 inci. Versi olahraga ekstrim diharapkan lebih mahal daripada Apple Watch standar saat ini yang harganya $699.

READ ALSO:  Review Smartwatch Reebook ActiveFit 1.0

Seluruh jajaran Apple Watch baru akan didukung oleh prosesor S8 dengan kinerja yang mirip dengan chip S7 di Apple Watch 7, Kata Gurman. Apple biasanya mengumumkan Jam tangan pintar baru pada bulan September, bersamaan dengan peluncuran iPhone baru.