Alasan Snapchat Melarang Pesan Anonim Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Alasan Snapchat Melarang Pesan Anonim Dari Aplikasi Pihak Ketiga
Snapchat telah melarang fitur perpesanan anonim dari aplikasi pihak ketiga yang ditautkan ke platformnya. Apa alasannya?

Orang tidak lagi dapat mengirimi Anda pesan secara anonim dari aplikasi lain menggunakan integrasi Snapchat. Sebaliknya, Anda hanya dapat mengirim pesan oleh pengguna yang identitasnya dapat Anda lihat.

Itu karena Snapchat melarang pengiriman pesan anonim dari aplikasi pihak ketiga. Tapi mengapa hal ini terjadi?

Snapchat Larang Pesan Anonim Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Snapchat telah melarang fitur perpesanan anonim dari aplikasi pihak ketiga yang ditautkan ke platformnya. Larangan itu diumumkan dalam posting blog Snapchat, yang berbunyi:

Hari ini kami mengumumkan beberapa perubahan pada platform pengembang kami yang kami yakini demi kepentingan terbaik komunitas kami, dan selanjutnya selaras dengan fokus kami dalam mendukung komunikasi yang mencerminkan persahabatan kehidupan nyata.

Ke depan, aplikasi pihak ketiga tidak akan lagi dapat menggunakan integrasi Snapchat untuk memungkinkan pengguna berkomunikasi, kecuali Pengguna tersebut memiliki “nama pengguna dan identitas terdaftar dan terlihat”.

Meskipun Anda dapat menjadikan posting Snapchat Anda pribadi, perusahaan membuat perubahan untuk lebih membatasi kontak yang tidak diinginkan dari orang-orang.

Mengapa Snapchat Melarang Pesan Anonim Dari Aplikasi Pihak Ketiga?

Snaphat melarang pesan anonim dari aplikasi pihak ketiga sebagai sarana untuk membatasi intimidasi dan pelecehan pada platformnya.

Ini terjadi setelah gugatan berusaha untuk meminta Snapchat bertanggung jawab atas kematian seorang remaja yang diintimidasi pada beberapa aplikasi ini, khususnya, Yolo dan LMK.

Pada saat itu, Snapchat menanggapi dengan menangguhkan aplikasi dari Snap Kit dan melakukan peninjauan terhadap standar dan kebijakannya. Larangan Snapchat pada pesan anonim dari aplikasi pihak ketiga adalah hasil dari tinjauan itu.

READ ALSO:  Cara mendapatkan uang dari Tik Tok Lite

Seperti yang dijelaskan dalam posting blog Snapchat:

Kami akan melarang aplikasi yang memfasilitasi olahpesan anonim untuk berintegrasi dengan platform kami. Selama peninjauan kami, kami memutuskan bahwa bahkan dengan perlindungan yang diterapkan, Aplikasi anonim menimbulkan risiko penyalahgunaan yang tidak mungkin dikurangi pada tingkat yang dapat diterima.

Snapchat mengatakan percaya bahwa ini adalah yang terbaik untuk komunitasnya karena beberapa orang mungkin menggunakan anonimitas untuk terlibat dalam perilaku berbahaya, seperti intimidasi dan pelecehan. Cyberbullying adalah salah satu dari beberapa efek negatif media sosial pada pengguna.

Snapchat membatasi intimidasi dan pelecehan di platformnya

Bullying dan pelecehan adalah salah satu dari banyak kerugian menggunakan media sosial. Mempertimbangkan betapa berbahayanya hal itu, terutama pada pengguna yang lebih muda, penting bahwa platform media sosial menerapkan langkah-langkah untuk membatasi kejadian seperti itu terjadi.

Dan meskipun sulit untuk sepenuhnya membatasi intimidasi dan pelecehan online, komitmen Snapchat untuk memantau dan meninjau kebijakannya untuk memastikan bahwa komunitasnya aman adalah langkah ke arah yang benar.