6 alasan keamanan untuk mengubah nama pengguna Snapchat Anda

6 alasan keamanan untuk mengubah nama pengguna Snapchat Anda
ada banyak alasan keamanan yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengubah nama pengguna Snapchat Anda.

Pernahkah Anda ingin mengubah nama pengguna Snapchat Anda tetapi tidak dapat melakukannya? Snapchat mengambil langkah-langkah untuk melindungi penggunanya dengan memungkinkan mereka mengubah nama pengguna mereka. Meskipun mengubah nama pengguna Snapchat Anda adalah pengembangan yang disambut baik, ada pertanyaan tentang kemanjurannya, terutama karena Snapcode Anda tetap sama.

Meskipun demikian, ada banyak alasan keamanan yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengubah nama pengguna Snapchat Anda.

1. Pelanggaran Keamanan

Pelanggaran keamanan pada jaringan mengekspos informasi pribadi pengguna di jaringan. Ini adalah alasan yang sah untuk mengubah nama pengguna Snapchat Anda, terutama setelah dugaan serangan.

Peretasan Januari 2014 di Snapchat mengungkap detail 4,6 juta akun Snapchat. Kerentanan tersebut memungkinkan peretas memperoleh nama pengguna dan nomor telepon jutaan pengguna. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah Anda segera mengubah nama pengguna dan kata sandi untuk melindungi diri sendiri.

2. Serangan Malware

Jika Anda menemukan bahwa Anda telah terkena serangan malware, yang terbaik adalah menghubungi admin Snapchat dan mengubah nama pengguna Anda.

Penjahat dunia maya dapat membahayakan akun Snapchat Anda dengan malware setelah Anda mengklik tautan yang terinfeksi. Anda dapat mengurangi kerusakan dengan mengubah nama pengguna Anda setelah Anda menduga bahwa Anda telah terkena malware.

3. Shared Devices

Jika Anda membagikan detail akun Snapchat Anda dengan siapa pun, yoiu perlu mengubah nama pengguna Anda sesekali untuk alasan keamanan. Rincian login Anda mungkin jatuh ke tangan yang salah.

READ ALSO:  Cara mengubah jenis dan warna font di WhatsApp

Anda dapat mempercayai orang yang Anda bagikan informasi login Snapchat Anda, tetapi mereka dapat secara tidak sengaja memaparkannya kepada orang lain. Mengubah nama pengguna melindungi akun Anda, jika penyusup mencoba masuk ke akun Anda dengannya.

4. Privasi

Meskipun Snapchat adalah ruang publik, Anda masih perlu memiliki beberapa tingkat privasi—ya, bahkan dari mereka yang akrab bagi anda seperti keluarga, teman, dan kolega. Jika Anda tidak ingin orang-orang tertentu mengawasi Anda, Anda dapat mengubah nama pengguna Anda, sehingga mereka tidak dapat menemukan akun Anda.

Demikian pula, jika Anda pernah menjadi korban trolling dan cyberbullying di Snapchat, mengubah nama pengguna Anda dapat membantu Anda. Troll dan pengganggu tidak dapat menghubungi anda selama mereka tidak memiliki nama pengguna baru Anda (kecuali mereka memiliki Snapcode Anda).

5. Stalking

Alasan keamanan lain mengapa Anda harus mengubah nama pengguna Anda untuk keamanan adalah untuk menghindari penguntitan atau stalking dari orang lain, terutama terkait hubungan. Misalnya, Anda mungkin baru saja keluar dari hubungan yang kasar, dan Anda mencoba untuk memiliki awal yang baru. Anda perlu mendapatkan nama pengguna baru untuk mengantar anda ke babak baru dalam hidup Anda, jauh dari mata mantan Anda.

Mengubah nama pengguna Anda, dalam hal ini, menyulitkan mantan Anda untuk menemukan Anda. Ini sangat penting karena menguntit online adalah hal biasa setelah putus cinta. Mantan Anda bisa menguntit Anda di Snapchat, mengetahui setiap gerakan Anda jika Anda mempertahankan nama pengguna Anda. Ya, Anda dapat memblokir orang di Snapchat, tetapi mereka berpotensi menambahkan Anda di bawah akun lain.

READ ALSO:  Menilik Fitur Reaksi Emoji Whatsapp di Android

6. Moniker Ofensif

Beberapa moniker mungkin trendi di beberapa iklim dan menyinggung orang lain. Jika Anda pergi ke lokasi baru, Anda mungkin ingin mengubah nama pengguna Anda jika memiliki konotasi negatif.

Dengan fitur Perubahan nama pengguna Snapchat, Anda dapat mengubah nama pengguna agar sesuai dengan lokasi Anda saat ini untuk alasan keamanan tanpa kehilangan pengikut Anda di platform. Dan orang-orang juga berubah seiring waktu: apa yang Anda anggap lucu saat remaja mungkin tidak tampak begitu lucu saat Anda berusia 20-an.

Penutup

Mengubah nama pengguna Snapchat bertujuan untuk membuat Anda terjamin kenyamanannya. Kemampuan untuk mengubah nama pengguna Snapchat Anda membuat platform lebih fleksibel untuk digunakan. Nama pengguna mungkin bagus pada saat Anda membuka akun tetapi tidak pada tempatnya beberapa tahun ke depan. Anda dapat dengan mudah mengubahnya ke nama pengguna yang lebih menerima tanpa khawatir kehilangan pengikut Anda.

Meskipun Anda hanya dapat mengubah nama pengguna Snapchat setahun sekali, ini dapat membantu melindungi Anda dalam situasi yang mengerikan. Nama pengguna baru memberi Anda identitas online baru, dan Anda dapat mencegah orang yang tidak diinginkan menemukan Anda di platform.