5 Alat Pemeriksa Kesehatan Baterai Laptop Terbaik

Sangat penting untuk memeriksa kesehatan baterai laptop Anda sehingga anda tahu berapa banyak kehidupan yang tersisa. Baterai Laptop adalah bagian paling penting dari komputer mana pun dan yang ini akan tetap menyala saat tidak dicolokkan. Itu berarti bahwa keausan, dari penggunaan berat, misalnya, dapat menjadi masalah jika kita tidak melacak kapasitas dari waktu ke waktu dan memastikan semuanya baik-baik saja!

Namun, banyak orang tidak diberitahu tentang pemeriksaan kesehatan baterai. Ini adalah kecenderungan untuk berasumsi bahwa itu bekerja dengan baik dan pada saat mereka menyadari itu tidak dapat menahan biaya untuk waktu yang lama maka Anda harus menggantinya.

Berikut adalah kompilasi dari beberapa alat pemeriksa kesehatan baterai Laptop yang hebat untuk membantu Anda mempertahankan hasil maksimal dari baterai laptop anda. Program pihak ketiga ini mengekstrak informasi dari baterai Anda yang memungkinkan Anda membuat keputusan yang lebih baik tentang berapa lama baterai akan bertahan dan kapan perlu diisi ulang.

1. BATTERYBAR

BatteryBar adalah pemeriksa kesehatan baterai Laptop yang bagus untuk orang-orang yang ingin memantau baterai mereka secara detail. Ini memiliki informasi lebih dari ikon pada toolbar Anda dan menyediakan Anda dengan statistik yang berguna tentang berapa lama baterai Anda akan bertahan sebelum membutuhkan biaya lain atau yang benar-benar terkuras energi.

Warna grafis baterai akan tergantung pada statusnya, biru berarti Saat ini dicolokkan dan diisi daya. Hijau adalah muatan tinggi sedangkan kuning menunjukkan sisa daya sedang. Merah menandakan bahwa ada sedikit waktu tersisa sebelum perangkat mati sepenuhnya!

READ ALSO:  Rekomendasi Tepat Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 yang Tidak Bisa dihapus

Dengan BatteryBar, Anda dapat mengetahui dengan tepat berapa banyak daya yang tersisa dari laptop anda tanpa harus membuka tutupnya. Semua yang diperlukan adalah menginstal. NET Framework v2 dan kemudian mengklik kanan pada bilah tugas Anda > Bilah Alat > bilah baterai.

2. BATTERYCARE

Aplikasi BatteryCare ini memiliki banyak fitur. Ini tidak hanya menampilkan informasi berharga tentang baterai laptop Anda dan statusnya, tetapi juga calon pengantin pria baterai perangkat Anda untuk menyediakan Anda dengan kehidupan diperpanjang juga. Ini berarti bahwa drainase non-esensial dicegah yang memberikan statistik yang dapat diandalkan pada faktor-faktor seperti tingkat konsumsi, produsen dan tingkat keausan untuk kapasitas, dll., semua pada satu waktu!

Ada dokumentasi yang menyeluruh dan mudah dipahami di halaman web resmi yang membantu Anda memahami cara kerja baterai laptop dan betapa pentingnya merawat baterai perangkat Anda untuk memaksimalkannya. Ini juga termasuk kompatibilitas dengan Windows 8. BatteryCare memiliki mekanisme yang secara otomatis memilih rencana daya yang sesuai untuk mesin Anda berdasarkan penggunaan–versi yang lebih baru diperbarui secara otomatis juga!

3. BATTERYINFOVIEW

BatteryInfoView adalah alat penguji baterai langsung dalam paket ringan yang menampilkan status dan nilai informasi baterai laptop anda. Ada sekitar 20 nilai berbeda yang ditampilkan, tetapi atribut apa yang Anda lihat bergantung pada input apa yang dapat diberikan oleh merek/model khusus anda – yang berarti tidak setiap nilai akan selalu ditampilkan. Info terperinci seperti produsen dan nomor model, status daya, kapasitas pengisian daya serta kapasitas keausan untuk level yang dapat dikenakan biaya saat ini (pengisian daya) & waktu penggunaan kumulatif (keausan), tingkat debit per jam atau siklus tergantung pada seberapa sering digunakan dibandingkan masa pakainya untuk menentukan apakah perlu diganti lebih cepat daripada nanti semua pembaruan data ini terus menerus setiap 10 detik!

READ ALSO:  Cara Mengganti Wallpaper Laptop Asus Windows 10, Mudah

Saya telah menggunakan BatteryInfoView baru-baru ini setelah mengalami masalah dengan layar laptop saya sendiri. BatteryInfoView adalah aplikasi yang sempurna. Utilitas ini berguna kompatibel dengan Windows 2000 dan di atas yang melacak banyak statistik tentang kinerja perangkat Anda termasuk informasi penting seperti tegangan, suhu membaca secara real-time, tingkat biaya, dan banyak lagi!

4. SAVE BATTERY

SAVE BATTERY adalah alat yang nyaman bagi pemilik laptop. Ini menampilkan status baterai Anda dan sisa waktu pengisian daya di layar, memberi tahu Anda ketika selesai mengisi daya sehingga Anda tidak sengaja menjual terlalu mahal perangkat Anda (itu akan menyedot!). Anda dapat menyesuaikan apa tingkat daya untuk memberitahu dengan menambahkan alarm juga! Tidak hanya menghemat baterai melacak hal – hal seperti berapa jam penggunaan yang tersisa dalam masa pakai baterai Anda-tetapi juga memberi tahu saya dengan tepat berapa banyak saya telah mengisi daya komputer saya hingga saat ini selama beberapa hari atau Minggu terakhir jika perlu. Dan terbaik belum? Pemberitahuan suara memastikan tidak ada yang melewatkan pemberitahuan dari laptop mereka lagi dengan fitur ubin langsung yang akan memberi tahu mereka segera tanpa harus membuka kembali apa pun.

Untuk orang-orang yang terus-menerus bepergian, ada aplikasi baru yang membantu mereka menghemat masa pakai baterai saat mereka bepergian. Aplikasi Save Battery menawarkan kepada pelanggan empat jenis ubin langsung untuk perangkat Windows 10 mereka serta pengaturan pemberitahuan sehingga anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan anda. Beberapa fitur lain termasuk menunjukkan sisa waktu keseimbangan, menampilkan rincian seperti ketika baterai mobil Anda telah mencapai kekuatan penuh atau jika itu tingkat rendah sebagai gantinya. Anda juga akan dapat mengekspor semua data yang disimpan melalui aplikasi ini awesome!

READ ALSO:  Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Laptop Windows 10, Mudah

Beberapa hal keren yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi Save Battery termasuk menyesuaikan pemberitahuan sesuai dengan apa yang paling penting dalam situasi tertentu; melihat berapa jam telah diperoleh sejak terakhir mengisi daya perangkat eksternal melalui port USB (atau dari

5. BATTERY OPTIMIZER

BATTERY OPTIMIZER adalah satu-satunya utilitas optimasi laptop yang dapat memberitahu Anda berapa banyak daya tahan baterai komputer Anda telah didasarkan pada keadaan saat ini. Ini memberi tahu Anda Bagian Windows mana yang berjalan tidak perlu dan menghentikannya untuk menghemat daya, jadi tidak ada risiko berhenti dari program saat tidak digunakan.

Dengan antarmuka yang mudah digunakan dan monitor baterai, ini adalah pemeriksa kesehatan baterai Laptop untuk orang-orang yang menginginkan hasil maksimal dari Laptop mereka.

Hal terbaik tentang aplikasi kecil ini berguna adalah bagaimana Anda dapat mengatur apa yang dilakukannya dengan penggunaan baterai Anda.

Pengoptimal Baterai adalah cara yang bagus untuk memantau baterai Anda dan mengetahui kapan baterai perlu diganti. Fitur-fitur canggih tidak ditawarkan oleh orang lain, yang membuat perangkat lunak ini luar biasa! Anda dapat menggunakan Pengoptimal Baterai pada perangkat Windows Anda.

Penutup

Anda mungkin telah menggunakan beberapa utilitas yang disebutkan dalam artikel ini. Bagikan pengalaman Anda di bawah ini dan beri tahu kami yang merupakan alat pemeriksa kesehatan baterai Laptop terbaik!