4 layanan Streaming yang dapat Anda gunakan di Nintendo Switch

4 layanan Streaming yang dapat Anda gunakan di Nintendo Switch

Nintendo Switch adalah konsol game yang hebat, tetapi tidak seperti PS5 dan Xbox Series x, ia tidak memiliki banyak aplikasi streaming.

Pada postingan kali ini, chemistricks.com akan menunjukkan kepada anda layanan streaming yang dapat anda gunakan di Nintendo Switch, dimana semua layanan tersebut tersedia dan dapat diunduh dari eShop.

4 layanan Streaming yang dapat Anda gunakan di Nintendo Switch

1. Hulu

Untuk menggunakan Aplikasi Hulu, Anda perlu berlangganan untuk menggunakan layanan milik Disney yang memungkinkan Anda menonton ribuan film dan acara TV. Tetapi Aplikasi ini tersedia secara gratis.

Menggunakan Aplikasi Hulu ini Anda bisa langsung menambahkan TV dan jaringan premium seperti HBO dan Starz dengan biaya tambahan.

Sayangnya, Aplikasi Hulu untuk Nintendo Switch hanya tersedia di Amerika Serikat. Hal ini mungkin masuk akal, sebab memang Hulu tidak melayani wilayah lain. Paket Hulu termurah berharga $5,99 / bulan, yang didukung oleh iklan.

2. YouTube

YouTube tersedia di Nintendo Switch dan sepenuhnya gratis. Jika Anda pernah menggunakan YouTube di konsol lain atau smart TV, Anda akan terbiasa dengan aplikasi ini.

Anda dapat mencari video, menelusuri perpustakaan, dan berinteraksi dengan komunitas seperti saat menjelajahi YouTube di desktop. Namun, patut disayangkan salah satu hal utama yang tidak dapat dilakukan ketika menggunakannya untuk nintendo switch adalah mengunggah video, baik melalui aplikasi YouTube atau fungsi berbagi video Nintendo.

READ ALSO:  Cara Mematikan Nintendo Switch

3. Funimation

Bisa dikatakan, untuk sekarang, Funimation adalah layanan streaming tunggal atau satu-satunya layanan streaming anime utama yang tersedia untuk Nintendo Switch. Anda bisa mendownload Funimation dari eShop di AS, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, Meksiko, Brasil, dan negara lain.

Anda memerlukan keanggotaan Funimation Premium untuk streaming, yang biayanya $5,99/bulan atau $59,99/tahun. Dengan mudah, Anda dapat mendaftar di Nintendo Switch anda, jadi tidak perlu menggunakan perangkat lain. Ada uji coba gratis 14 hari yang tersedia jika Anda ingin menguji Funimation Premium sebelum membayar.

4. Pokemon TV

Pokemon adalah salah satu waralaba game paling terkenal yang dapat anda mainkan di konsol Nintendo, jadi masuk akal jika seri ini memiliki layanan streaming sendiri di Switch.

Pokemon TV menawarkan cara gratis untuk menonton serial kartun. Meskipun tidak setiap episode tersedia, banyak yang, mulai dari yang asli ke seri modern. Aplikasi ini juga memainkan tuan rumah untuk spesial animasi dan highlights dari turnamen Pok Molibmon.

Ada juga bagian khusus untuk anak-anak, menampilkan bernyanyi-A-panjang lagu dan sajak.

Cara Mengunduh Aplikasi Streaming di Nintendo Switch

Untuk mengunduh salah satu aplikasi ini di Nintendo Switch Anda, buka layar beranda konsol dan buka Nintendo eShop (ikon tas belanja berwarna merah).

Jika Anda tidak memiliki koneksi internet dan/atau akun Nintendo, Anda akan dipandu melalui proses pengaturan. Keduanya wajib.

Setelah Anda masuk, pilih Cari dari navigasi sebelah kiri. Pilih aplikasi, lalu pilih unduh gratis. Ini akan membawa anda ke layar yang disebut konfirmasi item untuk dibeli, tetapi jangan khawatir karena itu hanya nama umum untuk halaman checkout ini.

READ ALSO:  Cara Melihat riwayat Game yang dimainkan di Smartphone Android

Tekan unduh gratis lagi dan aplikasi akan mengunduh ke Nintendo Switch Anda dan tersedia dari layar beranda setelah selesai.

Bisakah Anda mendapatkan Netflix di Nintendo Switch?

Jawabannya adalah Tidak. Anda tidak bisa mendapatkan Netflix di Nintendo Switch. Bahkan, Anda tidak bisa mendapatkan banyak layanan streaming populer di Switch, karena konsol juga kehilangan orang-orang seperti Disney+, HBO Max, dan Amazon Prime Video.

Dalam wawancara tahun 2017 dengan The Washington Post, Presiden Nintendo of America saat itu Reggie Fils-Aime mengatakan bahwa Nintendo membangun Switch untuk menjadi “perangkat game kelas dunia”. Dia juga menyatakan bahwa Nintendo sedang berbicara dengan ” perusahaan seperti Netflix, Hulu, Amazon “dan dukungan untuk aplikasi streaming tersebut akan”datang tepat waktu”.

Maju cepat lima tahun dan hanya satu dari layanan yang disebutkan Fils-Aime tersedia di Nintendo Switch.

Meskipun demikian, Anda dapat mengakses aplikasi ini dengan menginstal Android di Nintendo Switch anda. Ini akan membatalkan garansi anda dan hanya direkomendasikan untuk pengguna tingkat lanjut.

Penutup

Seperti yang Anda lihat, Nintendo Switch tidak memiliki banyak aplikasi streaming. Kedepan, diharapkan lebih banyak tersedia segera; jika ada yang Anda inginkan, ada baiknya mengirim email ke perusahaan streaming itu untuk mendaftarkan minat Anda.