TIGA MENU MAKANAN SEHAT UNTUK DIET

Diet saat ini bukan semata dimaknai sebagai upaya mengurangi berat badan semata, melainkan sebagai bagian dari pola hidup sehat melalui diet. Diet telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat di era yang modern. Jika sebelumnya diet lebih banyak dikenal sebagai program yang bertujuan untuk menurunkan berat badan, kini ada banyak tujuan dari pola diet sehat yang dilakukan masyarakat kita seperti membentuk tubuh, menambah berat badan, dan meningkatkan kesehatan tubuh serta menurunkan risiko terkena penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan kanker.
diet

Mendengar atau membaca kata diet sudah membuat orang-orang merasa takut untuk menjalankannya karena dianggap tidak boleh makan dan membatasi konsumsi makanan bercitarasa lezat.
Kunci sukses menjalankan diet adalah dengan hanya mengkonsumsi makanan untuk diet dan mengurangi jenis makanan berlemak dan berkalori tinggi. Berikut ini jenis makanan sehat untuk diet yang bisa Anda pilih.

3 Pilihan Menu Makanan Untuk Diet
1. Jeruk

Jeruk dapat digunakan sebagai salah satu menu makanan sehat untuk diet. Buah ini sangat mudah ditemui di pasaran, harganya pun relatif terjangkau. Buah jeruk disukai hampir semua orang, anak anak tua muda. Buah jeruk memiliki  kandungan vitamin C yang sangat kaya, dan berguna menjaga kebugaran tubuh. Manfaat tambahannya adalah untuk membuat kulit tetap sehat dari dalam.
Untuk menu program diet, vitamin C juga memiki peran penting bagi anda yang ingin menurunkan berat badan berlebih, sebab vitamin C dalam jeruk dapat membakar lemak dalam tubuh.
Buah jeruk banyak mengandung serat yang akan membantu tubuh mengatur kadar glukosa dalam darah. Selain itu jeruk juga rendah kalori.

BACA : MANFAAT IKAN SALMON

2. Oatmeal

Oatmeal merupakan contoh menu makanan sehat untuk diet berikutnya. Oatmeal sangat cocok sebagai menu sarapan pagi yang banyak disukai. Hal ini dikarenakan otameal  menawarkan banyak manfaat dan dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Oatmeal cocok dijadikan sebagai menu harian bagi anda yang menjalankan pola diet sehat.
Hal ini dikarenakan gandung dapat membuat diet anda menjadi lebih memberikan hasil yang baik karena kandungan serat tinggi.

3. Kentang

Kentang merupakan contoh menu makanan sehat untuk diet yang ketiga. Seperti halnya oatmeal, kentang juga akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Mengonsumsi kentang akan dapat mengurangi keinginan untuk makan dan ngemil sembarangan yang mungkin merusak program diet.
Namun kentang memiliki kekurangan. Yaitu, kentang tidak cocok dijadikan sebagai menu sarapan pagi.  Untuk mengatasinya, anda bisa mengkonsumsinya di sela-sela waktu makan siang atau dikonsumsi menjelang makan siang.
Kentang sangat cocok untuk dinikmati dengan cara direbus atau dipanggang. Cita rasa yang dihasilkan akan memberikan kenikmatan tersendiri ketika mengonsumsinya bagi anda yang menjalankan diet sehat. Sebab, makanan ini rendah kalori namun tinggi serat, kalium, vitamin C, dan vitamin B6.
Demikianlah 3 pilihan menu makanan untuk diet sehat yang bisa anda konsumsi setiap hari, semoga bermanfaat.

0 Response to "TIGA MENU MAKANAN SEHAT UNTUK DIET"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel