CARA MEMBUAT MINYAK KEMIRI UNTUK KESUBURAN RAMBUT

Minyak kemiri telah banyak dipercaya sebagai obat alami untuk menyuburkan rambut.
Banyak orang bermasalah dengan rambutnya. Masalah yang sering muncul antara lain, akar rambut yang tidak kuat, rambut tipis, mudah rontok, hingga berujung pada kebotakan adalah masalah yang umum dihadapi. Umumnya masalah rambut dialami oleh pria.

Kebotakan rambut memang menjadi masalah tersendiri bagi pria. Yaitu penampilan menjadi terganggu. oleh sebab itu, banyak yang berusaha meremajakan kembali kulit kepala sehingga diharapkan dapat mengatasi masalah rambut.

Persoalannya adalah, banyak beredar obat-obatan yang harganya cukup mahal. Selain itu, banyak yang belum teruji khasiatnya. Bagi anda yang menggemari cara-cara yang alami, ada baiknya mencoba untuk membuat sendiri minyak kemiri untuk menjaga kesuburan rambut sekaligus mengatasi masalah-masalah rambut.


BACA; CARA MEMBUAT MINYAK WANGI 

Alat dan bahan yang di butuhkan adalah: buah Kemiri kering secukupnya, Air secukupnya, Panci Alumunium, kain saringan dan botol untuk tempat penyimpanan.

1. Haluskan kemiri secukupnya dengan cara di giling atau ditumbuk.

2. Setelah kemiri halus, masukan kedalam panci dan tambahkan sedikit air, kemudian rebus sampai airnya menghilang dan menyisakan tumbukan kemiri beserta minyak kemiri yang berwarna coklat kehitaman.

3. Dinginkan terlebih dahulu, kemudian saring dengan kain yang sudah di persiapkan sebelumnya, sehingga akan di peroleh minyak kemirinya saja.

4. Masukan minyak kemiri yang di dapat kedalam wadah seperti botol untuk disimpan dan dapat di pergunakan lain waktu.

5. Minyak kemiri tersebut sudah siap digunakan, dapat langsung di oleskan di tempat-tempat yang diinginkan untuk penumbuh rambut, seperti kepala botak, janggut licin dan lain sebagainya.

cara lain:

Tumbuk 20 biji buah kemiri lalu setelah halus campur saja dengan 100 cc air. Kemudian panaskan hingga minyak kemiri keluar. Ambil minyak kemirinya, yg mengambang di air.

Perbandingannya, tiap 100cc air yg dicampurkan butuh 20 biji kemiri. Kalo hendak membuat 1 liter berarti 200 biji kemiri.

selamat mencoba.

0 Response to "CARA MEMBUAT MINYAK KEMIRI UNTUK KESUBURAN RAMBUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel