4 Olahraga Sehat Di Pagi Hari Yang Mudah Dilakukan

4 Olahraga Sehat Di Pagi Hari Yang Mudah Dilakukan

Olahraga sehat adalah cara yang paling mudah dan gratis untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Olahraga sangat penting dilakukan oleh semua orang, apalagi di jaman seperti sekarang ini. Pola makan yang tidak sehat dan minimnya aktifitas fisik, berpotensi mengundang berbagai macam penyakit berbahaya.

Ada banyak sekali manfaat olahraga di pagi hari, baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Diantaranya adalah meningkatkan sistem metabolisme, membuat pikiran lebih positif, dan mencegah penuaan dini.

Olahraga sehat bisa dimulai dari aktifitas fisik yang ringan dan dilakukan di rumah. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini. 




4 Olahraga Sehat Di Pagi Hari Yang Mudah Dilakukan

1. Skipping

Skipping adalah olahraga sehat yang cocok sekali dilakukan oleh orang-orang sibuk. Skipping memiliki beberapa manfat, diantaranya adalah melancarkan peredaran darah, membakar lemak di dalam perut, dan membantu menjaga kesehatan tulang.

Lakukanlah skipping di halaman rumah selama 15 menit per hari. Begitu bangun tidur, kalian langsung bisa melakukannya. Skipping atau lompat tali menjadi salah satu bukti apabila olahraga itu murah, mudah, dan tidak ribet. 

2. Lari mengelilingi halaman

Ingin sehat tapi malas keluar rumah? Maka bisa mencoba lari pagi mengelilingi halaman. Sebelum lari pagi, silahkan lakukan pemanasan terlebih dahulu. Agar lebih menyenangkan, Anda bisa lari sambil mendengarkan musik. 

Manfaat lari pagi tentu tidak usah diragukan lagi. Beberapa manfaatnya ialah mencegah risiko diabetes, menambah masa otot, membakar lemak dalam perut, dan memperbaiki tulang. 

3. Bersepeda

Jika dua olahraga sehat diatas bisa dilakukan di rumah, namun kali ini Anda harus beranjak mengelilingi kompleks. Bersepeda adalah aktifitas yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Anda bisa bersepeda dikala libur, atau biasanya pada hari minggu.

Di minggu pagi, ajaklah anak dan keluarga Anda untuk bersepeda mengelilingi kompleks. Selain olahraga, Anda juga bisa melihat pemandangan alam di kanan kiri yang semakin menyegarkan pikiran. 

4. Berenang

Rekomendasi olahraga sehat yang terakhir adalah berenang. Silahkan renang sebanyak 1-2 kali dalam seminggu. Manfaatnya bagi kesehatan tubuh tentu sangat banyak. Diantaranya adalah menyehatkan organ jantung dan paru-paru, meninggikan badan, menguatkan otot dan tulang, serta membentuk badan yang ideal.


Itu tadi adalah 4 rekomendasi olahraga sehat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Jangan sampai rasa malas mengalahkan niat Anda untuk olahraga. Olahraga adalah investasi kesehatan yang mahal sekali harganya. 

0 Response to "4 Olahraga Sehat Di Pagi Hari Yang Mudah Dilakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel